Bocoran ASUS ZenFone 8 Series Lengkap: Ada Model “Mini” dan “Flip”

Akhirnya bocoran ASUS ZenFone 8 Series secara lengkap tersebar. Menampilkan model “Mini” dan “Flip” seperti rumor sebelumnya.

Akhir-akhir ini, ASUS memang sukses menciptakan teka-teki buat penggemarnya. Bagaimana tidak, berbagai rumor tentang ponsel yang bakal mengisi jajaran ASUS ZenFone 8 Series cukup membingungkan.

Pertama, ada gosip model ZenFone 8 Mini. Kemudian ada juga rumor ZenFone 8 Flip dari Google. Tapi ASUS tiba-tiba merilis poster yang menampilkan ponsel dengan punch-hole di layar. Menimbulkan tanda tanya, apakah perusahaan bakal menghilangkan mekanisme kamera putar seperti generasi sebelumnya atau tidak.

Nah, sekarang buat kamu penggemar ASUS ZenFone, kamu bisa sedikit dapat pencerahan. Karena telah beredar lagi bocoran ASUS ZenFone 8 Series secara ”lengkap.”

Bocoran Lengkap ASUS ZenFone 8 Series

ASUS memang diagendakan bakal punya acara 12 Mei mendatang. Acara ini digadang-gadang bakal mereka jadikan untuk merilis ASUS ZenFone 8 Series.

Menjelang digelarnya acara itu, kini muncul gosip anyar yang mengungkapkan spesifikasi ZenFone 8 (Mini) dan ZenFone 8 Flip. Tak cuma itu, tersebar pula render dari masing-masing perangkat.

Dimulai dari ZenFone 8 Flip dulu (yang paling bikin penasaran). Menurut 91mobiles, sesuai namanya yang memakai embel-embel ‘Flip,’ ponsel ini memang masih tetap mempertahankan mekanisme kamera putar seperti pendahulunya.

Sumber Gambar : 91mobiles

Kamera putar ini menawarkan triple-camera yang terdiri dari sensor utama 64MP + telephoto 8MP + makro 12MP. Sementara ini, kamera ZenFone 8 Flip kabarnya mendukung perekaman video 8K. Untuk spesifikasi lainnya belum diketahui.

Beranjak ke spesifikasi layar. Ponsel ini memakai layar FHD+ AMOLED berukuran 6,67 inci dengan refresh rate 90Hz (cukup disayangkan, karena ponsel flagship lainnya sudah pakai layar 120Hz). ZenFone 8 Flip memiliki berat 230 gram dan punya dimensi 165 x 77,3 x 9,5 mm.

Smartphone ini bakal ditenagai prosesor Snapdragon 888, RAM 8GB dan penyimpanan internal 256GB. Ponsel ini kabarnya juga menawarkan baterai 5.000mAh dengan fast-charging 30W.

Untuk model lainnya, 91Mobiles mengatakan kalau ASUS ZenFone 8 adalah model “Mini” itu sendiri. Sebab ponsel ini memiliki layar FHD+ 5,92 inci yang lebih mungil. Dia juga hanya punya dimensi 148 x 68,5 x 9 mm dengan berat 170 gram.

Sumber Gambar : 91mobiles

Sementara untuk desain secara keseluruhan, ponsel ini cukup berbeda dengan model “Flip.” Tak hanya lebih ‘compact’ dan tradisional, model ini juga menyajikan mekanisme kamera beda jauh.

Varian ini hadir dengan dual-camera belakang yang terdiri dari sensor utama 64MP + makro 12MP. Sama seperti model Flip, model mini juga mendukung perekaman video 8K. Sayangnya belum diketahui bagaimana spesifikasi kamera selfie-nya.

Dari segi dapur pacu, ponsel ini disokong chipset Snapdragon 888, RAM 8GB dan penyimpanan 256GB. Sama seperti ukurannya yang lebih mungil, ponsel ini juga menawarkan kapasitas baterai lebih kecil yakni 4.000mAh dengan fast-charging 30W. Oya, ponsel ini juga hadir dengan jack headphone 3.5 mm.

Terlepas dari spesifikasi yang ditawarkan model ZenFone 8, jujur yang bikin saya mengganjal adalah desainnya. Mulai dari bodi dan modul kamera yang ‘biasa aja’ sampai pilihan warnanya (silver dan abu-abu) juga tidak terlalu menarik.

%d blogger menyukai ini: