Punya Lima Lensa Kamera! Inilah Bocoran Smartphone iPhone 13

Smartphone iPhone 12 saat ini bahkan belum resmi diluncurkan. Tapi sekarang sudah ada bocoran soal penerusnya yakni iPhone 13. Wah seperti apa ya?

Pasar iPhone saat ini masih dikuasai oleh jajaran iPhone 11. Smartphone premium besutan Apple ini resmi meluncur tahun lalu, tepatnya di bulan September 2019.

Setelah peluncuran iPhone 11, rumor soal penerusnya yakni iPhone 12 pun santer beredar. Dari rumor yang beredar, iPhone 12 diprediksi bakal mengubah tren smartphone lagi.

iPhone 12 sampai sekarang memang belum resmi diluncurkan. Tapi menarik, sekarang ini sudah muncul bocoran tentang iPhone 13, penerusnya.

Seperti Apa Bocoran iPhone 13?

Rumor pertama yang muncul saat ini adalah soal spesifikasi kamera iPhone 13. Kalau rumornya benar, iPhone 13 bakal punya kamera yang jauh lebih baik dari iPhone 12.

Menurut leaker Twitter @choco_bit, iPhone 13 bakal punya lima lensa kamera. Lensa utamanya berukuran 64MP. Kemudian ada juga lensa telefoto 40MP dengan zoom optik 3x-5x dan zoom digital 15x-20x.

Sementara yang lainnya adalah lensa anamorphic 64MP (untuk ambil gambar dalam rasio aspek 2.1: 1). iPhone 13 diperkirakan juga dibekali lensa ultra-wide snapper 40MP dan LiDAR 4.0.

Jadi kesimpulannya, iPhone bakal punya lima lensa termasuk LiDAR scanner. Ini lebih banyak dibanding iPhone 12 Pro yang kabarnya hanya punya empat lensa, dan iPhone 12 dengan dua lensa.

Spesifikasi lensa yang dimiliki iPhone 13 juga jauh berbeda. Ya meski iPhone 12 kemungkinan juga punya sensor utama 64MP, tapi megapiksel lainnya jauh lebih sedikit.

Yah, ini baru rumor pertama yang muncul. Apalagi iPhone 12 saat ini belum resmi meluncur. Jadi rumor seperti ini bisa berubah sewaktu-waktu.

%d blogger menyukai ini: