Zenbook 14 UX425 banner
Zenbook 14 UX425 banner
Zenbook 14 UX425 banner

Bocoran Gambar Microsoft Surface Pro 8 dan Surface Laptop 4

Indri Penulis

Bocoran gambar Microsoft Surface Pro 8 dan Surface Laptop 4 telah bocor secara online. Gambar ini bocor lewat akun Twitter seorang leaker terkenal.

Sudah saatnya kita mengucapkan selamat tinggal untuk tablet Microsoft Surface Pro 7. Tablet ini resmi diluncurkan Microsoft pada Oktober 2019. Begitu pun juga dengan Surface Laptop 3 yang juga meluncur Oktober tahun lalu.

popculture.id

Tahun ini, perusahaan sepertinya telah mempersiapkan generasi baru dari kedua produk tersebut. Apalagi baru-baru ini telah tersebar bocoran gambar Microsoft Surface Pro 8 dan Surface Laptop 4.

Bocoran Microsoft Surface Pro 8 dan Surface Laptop 4

Dilansir dari The Verge, salah seorang pengguna Twitter beberapa waktu lalu telah menemukan arsip di situs FCC yang diduga Surface Pro 8 dan Surface Laptop 4.

Akun tersebut menyebutkan bahwa Surface Pro 8 akan hadir dengan dukungan LTE. Kabarnya, Surface Pro 8 dan Surface Laptop 4 akan diluncurkan tahun depan, serta tidak mengalami banyak perubahan pada desainnya.

Surface Pro 8 – Sumber Gambar : Windows Central

Sementara Windows Central melaporkan, Surface Pro 8 dan Surface Laptop 4 mungkin diluncurkan paling cepat pertengahan Januari.

Kedua perangkat ini akan didukung prosesor Intel Gen-11 dan dukungan grafis Intel Xe. Khusus Surface Laptop 4, produk ini kabarnya juga akan menyertakan opsi prosesor AMD (kemungkinan chip Microsoft khusus berdasarkan seri AMD Ryzen 4000).

Surface Laptop 4 – Sumber Gambar : Windows Central

Pemakaian prosesor di atas diharapkan bisa mendongkrak kinerja Surface Pro 8 dan Surface Laptop 4. Agar pengguna tidak kecewa seperti produk sebelumnya.

Flashback ke Surface Laptop 3 (15 inci) yang memakai chipset dari AMD. Meski Microsoft mengklaim telah mengoptimalkan kinerja CPU dan GPU, nyatanya chipset tersebut masih kesulitan menjalankan tugas-tugas dasar seperti pemutaran video 4K.

    %d blogger menyukai ini: