Bocoran Ponsel OPPO Reno 4, Desain Kamera Mirip LG Velvet

Indri Penulis

Beredar bocoran ponsel baru OPPO, yakni seri Reno 4. Menariknya, desain kamera smartphone ini terlihat mirip dengan LG Velvet lho.

Menjelang akhir tahun 2019, OPPO meluncurkan Reno 3 dan Reno 3 Pro di Cina. Perangkat mid-range terbaru ini menampilkan Dimensity 1000L MediaTek dan Snapdragon 765G dari Qualcomm.

Sayang versi internasional seri ini justru beda banget. Bukannya memakai chip Dimensity 1000L, OPPO Reno 3 (global) justru memakai chipset MediaTek Helio P90, sedangkan Reno 3 Pro (global) memakai MediaTek Helio P95.

Di tengah perbedaan ini, OPPO diam-diam telah mengerjakan ponsel OPPO generasi berikutnya. Apalagi beberapa waktu lalu sempat beredar bocoran OPPO Reno 4.

Seperti Apa Bocoran OPPO Reno 4?

Dalam sebuah postingan di Weibo baru-baru ini, pembuat rumor terkenal Ice Universe telah membagikan gambar OPPO Reno 4. Gambar ini menampilkan tampilan bodi belakang ponsel.

Sumber Gambar : XDA-Developers

Dari foto yang dia unggah, bisa kita lihat kalau OPPO Reno 4 mendukung jaringan 5G dan punya dua varian warna. Ada warna putih dan hitam. Kedua varian ini sama-sama mengemas pengaturan quad-camera.

Kalau diamati, sekilas pengaturan kamera OPPO Reno 4 telihat mirip seperti milik LG Velvet sih. Tiga dari empat kamera diatur secara vertikal. Sementara kamera keempat dibuat lebih kecil dan ditaruh di sebelah kanan kamera ketiga.

Walau terlihat mirip, tapi OPPO Reno 4 tetap punya perbedaan lho. Berbeda dengan LG Velvet, tiga kamera utama OPPO Reno 4 punya ukuran yang sama.

Bahkan setelah diperiksa lebih teliti, kalian akan bisa melihat ada batas di sekitar kamera. Selain itu, ponsel ini juga punya flash light LED yang ada di sisi kanan kamera paling atas.

Yah namanya juga rumor. Bisa jadi gambar di atas asli, bisa jadi palsu. Apalagi dikutip dari Gizmochina, OEM di bawah BBK Electronics terkenal tidak suka memakai nomor 4 untuk produk mereka.

Kenapa? Karena angka 4 dianggap sebagai pertanda buruk di Cina. OPPO sendiri termasuk bagian dari BBK Electronics. Sebelumnya OPPO bahkan tidak pernah meluncurkan ponsel dengan nama memakai nomor 4.

Oya selain OPPO Reno 4, OPPO kabarnya juga akan meluncurkan OPPO Reno 3A. Smartphone ini disebut-sebut punya banyak kesamaan dengan OPPO Reno 3 Youth Edition lho.

    %d blogger menyukai ini: