Begini Penampilan ASUS Zenfone 7 Yang Segera Rilis

bocoran zenfone 7

Menjelang ASUS mengumumkan smartphone terbaru Zenfone 7, beredar beberapa foto bocoran yang menunjukkan penampilan ponsel unggulan tersebut. Satu hal yang pasti, kamera flip akan tetap bertahan sebagai fitur andalan.

Jauh hari sebelum ini, sempat ada spekulasi yang menyebut Zenfone 7 akan hadir bersama ROG Phone 3. Namun pada kenyataannya tidak. ASUS sudah mengumumkan ROG Phone 3 terlebih dulu dan disebut akan mengumumkan Zenfone 7 pada tanggal 26 Agustus 2020.

Sejak awal memang sudah ada dugaan kalau ASUS akan tetap mempertahankan modul kamera flip yang pertama hadir di Zenfone 6. Bagaimanapun, desain Zenfone 6 memang unik dan berbeda dari tren saat ini. Desain itu pun mendapat sambutan hangat.

Foto bocoran ponsel terbaru ASUS ini akhirnya memberi konfirmasi dugaan tersebut. Penampilan Zenfone 7 masih tidak jauh berbeda dari generasi sebelumnya.

Penampilan Zenfone 7

Foto-foto bocoran ini muncul di situs Weibo dan diunggah ulang di situs /Leaks. Tidak tanggung-tanggung, ada 5 foto yang menunjukkan penampilan ponsel ini beserta beberapa informasi terkait.

Pertama kita bisa melihat kemasan Zenfone 7 yang berwarna hitam. Lalu ada penampilan smartphone ini dari depan dan belakang.

Zenfone 7 akan memiliki layar yang benar-benar penuh. Tentu karena kamera depannya menjadi satu dengan kamera belakang melalui sistem flip. Kini ada tiga kamera di modul tersebut (bertambah satu dibanding sebelumnya).

Hal menarik lain adalah tidak adanya sensor sidik jari di bagian belakang. Dengan “tidak adanya” kamera depan yang berarti tidak ada mekanisme pengenalan wajah, maka bisa diduga kalau Zenfone 7 akan punya sidik jari di layar.

Foto terakhir merupakan gambar informasi yang ada di kemasan Zenfone 7. Dari informasi tersebut kita bisa melihat spesifikasi Zenfone 7 secara sekilas.

Varian smartphone ini memiliki nama model ZS670KS. Lalu spesifikasi internalnya meliputi chipset Snapdragon 865 (2,842GHz), RAM 8GB, dan penyimpanan 128GB. Selain itu ada pula informasi tentang layar FHD+ sebesar 6,67 inci dan konfigurasi kamera 64MP + 12MP + 8MP. Ponsel ini juga mendukung dual SIM dan 5G.

Dari apa yang terlihat, Zenfone 7 memang memiliki spesifikasi yang tinggi khas ponsel flagship. Yah, memang sejauh ini terlihat tidak ada gimmick fitur lainnya. Namun jelas cukup powerful untuk dipakai sehari-hari.

Masalah yang tersisa tentu saja adalah harga dan ketersediaan. Kalau ASUS bisa main cantik memasang harga bersaing dengan ketersediaan yang cepat dan mudah dibeli, Zenfone 7 bisa jadi kuda hitam di tengah persaingan.

Zenfone 6 kurang terdengar gaungnya karena kehadirannya yang cukup terlambat di pasar. Mereka yang sudah siap membeli akhirnya beralih ke smartphone lain. Semoga hal ini tidak terjadi dengan Zenfone 7.

Bagaimanapun, kita butuh kompetitor yang berbeda dari keseragaman yang ada di pasaran saat ini.

%d blogger menyukai ini: