RUMOR! ASUS ZenFone 7 dan ROG Phone 3 Rilis Juli 2020

Rumor perilisan smartphone ASUS ZenFone 7 dan ROG Phone 3 tersebar. Dari rumor yang beredar, kedua ponsel ini bakal rilis bulan Juli 2020.

Sudah setahun sejak ASUS ZenFone 6 datang ke Indonesia. Kemudian April lalu, varian lain dari ponsel ini yakni ZenFone 6 Twilight Silver akhirnya juga diboyong ASUS ke Indonesia.

Setelah menunggu cukup lama, akhirnya ASUS menunjukkan tanda-tanda bakal adanya ZenFone generasi baru. Generasi baru ini adalah ZenFone 7 yang kabarnya bakal rilis tahun ini.

Bukan hanya ZenFone 7, perusahaan kabarnya juga bakal merilis smartphone gaming ROG Phone 3 di waktu yang sama. Wah, bakal seperti apa ya?

ASUS ZenFone 7 dan ROG Phone 3 akan Rilis

Di acara KTT Snapdragon tahun lalu, Qualcomm mengumumkan chipset terbarunya, Snapdragon 865. Di waktu yang sama, Qualcomm juga merilis daftar ponsel yang memakai Snapdragon 865.

Kemudian Februari 2020, Qualcomm kembali merilis daftar 19 perangkat yang bakal memakai SoC Snapdragon 865. Perangkat-perangkat ini termasuk ZenFone 7 dan ROG Phone 3.

Sumber Gambar : Tech Advisor

ZenFone 7 bakal debut sebagai penerus ZenFone 6 yang rilis tahun lalu. ZenFone 6 sendiri terkenal dengan tampilan modul kamera flip yang inovatif.

Sementara itu ROG Phone 3, jelas bakal menjadi penerus ROG Phone 2 yang rilis tahun lalu. ROG Phone 2 berhasil mengguncang ponsel gaming dengan spesifikasi andalan dan harga terjangkau.

Sumber Gambar : Notebookcheck

Sampai sekarang tidak banyak informasi yang bisa didapatkan dari kedua ponsel ini. Namun untuk ROG Phone 3, baru-baru ini ponsel itu diketahui sudah mengantongi sertifikasi WiFi Alliance dengan nomor model 1003DD.

Sebenarnya sertifikasi semacam ini tidak membantu mengungkap informasi terbaru dari perangkat. Tapi setidaknya, ASUS telah melewati proses pengembangan dan mungkin ponsel akan segera diluncurkan.

Sementara itu, dikutip dari situs Taiwan Commercial Times, kedua perangkat ini bakal rilis sekitar bulan Juli 2020. Situs tersebut juga turut mengatakan kapan waktu peluncuran ponsel ini.

Dalam sebuah wawancara, Co-CEO ASUS Xu Xianyue menyebutkan generasi terbaru Zenfone 7 dan ROG Phone3Β  akan meluncur akhir kuartal kedua 2020 dan awal kuartal ketiga tahun 2020.Kehadiran generasi baru “e-sports mobile phone” tahun ini diharapkan bisa mendongkrak pembelian dibanding generasi sebelumnya.

Kedua ponsel ASUS itu memang harus diakui menarik dan menjadi kuda hitam di persaingan smartphone masa kini. Tentunya menarik juga melihat apa yang akan diterapkan oleh ASUS pada kedua ponsel itu. Kita tunggu saja ya!

%d blogger menyukai ini: