Bocoran Ponsel Lipat OPPO Berbentuk Clamshell dan Kemas Layar 7 Inci

OPPO memang telah lama digosipkan mengerjakan ponsel lipat. Dari bocoran yang beredar ponsel ini bakal berbentuk clamshell.

Tren smartphone lipat kian terlihat. Dibuktikan dengan berbagai vendor selain Samsung yang mulai mengirimkan ponsel lipatnya ke ‘medan perang.’ Contohnya yang terbaru, Xiaomi dengan ponsel lipat pertama Mi Mix Fold.

Vendor lain sekelas OPPO kabarnya juga sebentar lagi akan menelurkan ponsel yang serupa. Rumor sebelumnya mengatakan kalau vendor ini bakal mengumumkan ponsel lipat pada Q2 tahun ini.

Sekarang muncul lagi bocoran terbaru ponsel lipat OPPO. Tak melulu menyoroti tanggal perilisan, tapi gosip panas kali ini lebih fokus ke desain si ponsel lipat.

Bocoran Ponsel Lipat Clamshell OPPO

Menurut keterangan rahasia dari China, ponsel lipat OPPO sudah hampir jadi dan siap diumumkan. Tak cuma itu, laporan tersebut juga membeberkan ‘sedikit info’ soal desain ponsel.

Smartphone lipat ini bakal ditargetkan untuk pengguna cewek dan mengadopsi desain clamshell. Ketika dilipat, ponsel ini akan memiliki ukuran 2 inci. Sementara ketika ditutup, ia akan berukuran 7inci.  

Perangkat ini diprediksi memakai layar LTPO (masih termasuk panel OLED), tapi sedikit hemat daya. Menariknya, layar ponsel kemungkinan akan menawarkan kecepatan refresh yang tinggi.

Sementara itu di bulan Februari lalu, LetsGoDigital sempat mengatakan kalau OPPO telah mengajukan paten untuk engsel putar dengan roda gigi ‘untuk ponsel clamshell.’

Model Clamshell Konsep Slide-Phone OPPO

Karena engsel yang ditemukan sedikit lebih besar dari perangkat, kemungkinan besar ponsel lipat akan memiliki tampilan terbuka pada sudut yang berbeda yakni 30 °, 60 °, 90 °, dan 190 °. Mekanismenya mirip seperti konsep slide-phone yang diumumkan OPPO beberapa bulan lalu.

Sayangnya masih belum diketahui, apakah clamshell OPPO bakal memakai konsep slide-phone atau justru mirip seperti Samsung Galaxy Z Flip.

render galaxy z flip
Model Clamshell Seperti Samsung Galaxy Z Flip

Di sisi lain, ponsel lipat OPPO kemungkinan juga akan lebih tinggi dan lebar dibanding Galaxy Z Flip atau Moto Razr. Diprediksi, ponsel OPPO akan mampu menampung daya baterai sekitar 3.500 – 4.000mAh.

Ponsel ini juga bakal memiliki layar sekunder berukuran 2 inci di bagian luar. Fungsinya seperti ponsel lipat lain, yakni buat menampilkan notifikasi cepat dan ‘mungkin’ beberapa fitur kamera selfie.

%d blogger menyukai ini: