Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition

Bocoran Penampakan Asli Ponsel Lipat Xiaomi dengan Logo Mi Mix

Indri Penulis

Baru-baru ini tersebar foto asli ponsel lipat Xiaomi dengan logo Mi Mix di panel belakangnya. Seperti apa penampakannya? Yuk kepoin!

Xiaomi memang telah lama dirumorkan bakal meluncurkan ponsel lipat. Seperti tahun 2019 lalu, sempat beredar bocoran video penampakan ponsel lipat Xiaomi.

Video tersebut menunjukkan mekanisme penggunaan ponsel lipat buatan Xiaomi yang beda dengan merek lain seperti Samsung Galaxy Fold atau Galaxy Flip.

Kini di tahun 2021, muncul lagi bocoran ponsel lipat Xiaomi namun dalam bentuk foto. Lewat foto yang beredar ini, terlihat ponsel lipat Xiaomi terlihat beda dan ada logi Mi Mix di belakangnya.

Apakah Ponsel Lipat Xiaomi Masuk Seri Mi Mix?

Sebelum saya bahas lebih jauh, coba kamu lihat video di bawah ini. Ini adalah video penampakan smartphone lipat Xiaomi yang beredar tahun 2019.

Konsep yang dipakai ponsel di video ini adalah ‘lipat kanan kiri.’ Jadi untuk membuka ponsel, pengguna tinggal membuka layar dari sisi kanan dan kiri. Lalu setelah ponsel dilipat, bentuknya akan menjadi persegi panjang kecil. Bukan memanjang seperti Galaxy Fold atau persegi seperti Galaxy Flip.

Nah, sekarang kamu perhatikan gambar smartphone lipat Xiaomi yang bocor baru-baru ini. Mekanismenya sama seperti ponsel lipat konvensional Samsung Galaxy Fold kan?

Gambar di atas menunjukkan penampakan asli telepon, tapi itu sepertinya hanya placeholder. Jadi desain akhir ponsel ini mungkin akan berubah.

Baca Juga:  Xiaomi Konfirmasi akan Rilis Penerus Xiaomi 12S Ultra Secara Global

Mau nanti berubah atau tidak, yang jelas kita bisa dapatkan sedikit gambaran tentang smartphone lipat Xiaomi. Smartphone ini akan menghadirkan pengaturan triple-camera dalam modul persegi panjang.

Masih dari panel belakang, kamu akan melihat logo Mi Mix di sana. Apakah ini tandanya, smartphone lipat Xiaomi bakal masuk dalam jajaran seri Mi Mix?

Sekedar info, seri Mi Mix dibuat untuk menampilkan ponsel dengan desain yang unik. Jadi kalau misalnya smartphone lipat Xiaomi masuk dalam seri Mi Mix, ya masuk akal.

Sementara itu, Xiaomi memang sudah lama tidak merilis seri Mi Mix yang baru. Ponsel terbaru dari seri Mi Mix sampai saat ini adalah Mi Mix Alpha yang rilis November 2019. Mi Mix Alpha menghadirkan desain dengan layar di sekeliling bodi ponsel.