Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition

Prototipe Tablet Google Pixel Muncul di Facebook, Adopsi Bezel Super Tebal!

prototipe tablet google pixel
Sumber: Twitter/ShrimpApplePro
Indri Penulis

Prototipe tablet Google Pixel muncul di Facebook. Penasaran seperti apa tampilannya? Kuy langsung aja simak dalam ulasan berikut ini.

Google memang sudah lama terjun di industri smartphone. Hal tersebut bisa kita lihat dengan hadirnya jajaran ponsel Google Pixel. Dengan seri terbarunya, Google Pixel 7 Series yang rilis tahun ini.

Ponsel-ponsel Google Pixel terkenal dengan kualitas kameranya yang ‘wow.’ Apalagi kalau dipakai untuk memotret bintang atau langit pada malam hari. Hasilnya bisa dibilang di atas rata-rata dibanding ponsel merek lain.

Lama bergelut di industri smartphone, sepertinya Google ingin tancap gas ke industri tablet juga. Rumor tablet Google Pixel pun sudah cukup banyak beredar di internet.

Menariknya, baru-baru ini prototipe tablet Google Pixel muncul di Facebook. Prototipe tersebut memberikan kita gambaran tablet Google Pixel ke depannya.

Prototipe Tablet Google Pixel Viral di Jagat Maya

Google memberikan pandangan pertama terhadap tablet Google Pixel lewat acara Google I/O Mei lalu. Kemudian saat peluncuran ponsel Google Pixel 7 Series pada Oktober lalu, Google membocorkan informasi tambahan soal calon tablet pertamanya itu.

svg%3E
Sumber: Twitter/ShrimpApplePro

Google sampai sekarang mungkin belum mengumumkan tanggal peluncuran tablet Google Pixel. Tapi menariknya tablet tersebut sudah muncul di Facebook Marketplace.

Berdasarkan keterangan di situs Facebook Marketplace (via Twitter @ShrimpApplePro), Google Pixel tablet bisa didapatkan dengan harga $400 atau sekitar Rp 6,2 juta. Dengan harga segitu pengguna sudah mendapat tablet, lengkap dengan charger resmi dan docking station.

prototipe tablet google pixel
Sumber: Twitter/ShrimpApplePro

Sayangnya Facebook Marketplace nggak membagikan detil soal tablet, atau gimana pembeli bisa mendapatkannya. Situs tersebut hanya membagikan beberapa gambar yang memperlihatkan prototipe Google Pixel tablet.

Menurut gambar yang dibagikan Facebook Marketplace, tablet Google Pixel hadir dengan bezel tebal di sekitar layar. Ada juga kamera depan yang tertanam di dalam bezel atas.

Baca Juga:  Google Belum Berani Rilis AI untuk Jadi Saingan ChatGPT OpenAI!

Tablet tersebut juga terlihat memiliki port USB Type-C di sisi kiri. Port tersebut kemudian diapit dengan kisi-kisi speaker, serta dua mikrofon di bagian tepi atasnya.

svg%3E
Sumber: Twitter/ShrimpApplePro

Perangkat tersebut turut menampilkan logo Google ‘G,’ port pengisian daya di bodi belakang. Ada juga pin pogo yang ada di bagian depan untuk terhubung ke tablet.

Sayang sekali baru itu bocoran yang bisa saya bagikan ke kamu. Facebook Marketplace nggak membocorkan spesifikasi tablet Google Pixel.

Tapi menurut bocoran yang beredar sebelumnya, tablet ini akan ditenagai chipset internal Google. Ia hadir dengan layar 10,95 inci, penyimpanan hingga 256GB, dan dibekali dua sensor Sony IMX355 8MP.

Di sisi lain, cukup menarik menantikan tablet pertama Google meluncur di pasaran. Kemudian menantang pesaingnya seperti tablet besutan Apple dan Samsung.

Pertanyaannya, apakah tablet Google Pixel mampu menyaingi Apple dan Samsung? Hm.. Mungkin kita bisa membandingkannya lebih dulu. Kita coba bandingkan tablet Google dengan Samsung Galaxy Tab S8 dan iPad 2022.

prototipe tablet google pixel
Sumber: Twitter/ShrimpApplePro

Dilihat dari desainnya, menurut saya tablet besutan Samsung dan Apple masih lebih unggul. Soalnya dari bezelnya saja, lebih enak dilihat tablet Samsung dan Apple (karena lebih tipis). Selain itu dari tampilan bodi belakang, Samsung dan Apple juga lebih terlihat trendi.

Sedangkan untuk spesifikasinya, belum bisa dibandingkan dengan jelas. Tapi yang jelas kalau Google ingin tabletnya menang (walau mungkin masih kalah soal desainnya), maka perangkat tersebut harus berani menyajikan spesifikasi yang lebih mumpuni dibanding para pesaingnya.

Sementara itu, tablet Google Pixel rencananya akan dirilis awal tahun depan. Tapi sekali lagi untuk tanggalnya, belum ada yang sampai sekarang. Soalnya Google masih memilih bungkam, alih-alih mengumumkan tanggal peluncuran tablet pertamanya itu.

Baca Juga:  Google 'Tuntut' Apple Adopsi RCS di Aplikasi Pesan iPhone

Kalau kamu ingin memberikan pertanyaan atau masukkan, silakan tulis di kolom komentar atau kirim  email  ke [email protected].