Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition

Bocoran Realme 10 & 10 Pro+ Tunjukan Foto dan Spesifikasi Lengkap, Desainnya Cantik

gambar: Gizmochina
Anom Penulis

Di internet beredar bocoran Realme 10 dan 10 Pro+, lengkap dengan gambar render, foto promosi dan spesifikasinya. Seperti apa ponsel terbaru Realme ini? Yuk, kita lihat bareng.

Smartphone Realme 10 disebut akan menghadirkan beberapa seri. Ada seri standar dengan pilihan dukungan jaringan 4G dan 5G, dan ada seri Pro dan Pro+ yang hanya tersedia dengan versi 5G.

Gambar Render Hasil Bocoran Realme 10

Situs 91Mobile bekerja sama dengan Onleaks mengunggah gambar render berdasar bocoran yang mereka dapatkan. Ada dua gambar yang mereka unggah, yaitu berwarna gradasi Pink dan Grey (abu-abu).

Di dalam gamber tersebut, kita bisa melihat bahwa ponsel ini akan memiliki kamera ganda. Dua kamera ini hadir terpisah, tidak duduk dalam satu kotak seperti biasanya.

Desain ini memang mencerminkan tren terbaru, seperti yang terlihat dari ponsel Samsung Galaxy S22 atau juga ASUS Zenfone 9. Dalam kasus ini, bentuknya lebih mirip Zenfone 9.

Berdasar bocoran sumber mereka, ponsel realme 10 akan punya layar 6,4 inci AMOLED dengan refresh rate 90Hz dan menggunakan baterai 5000mAh. Selain itu, ponsel ini juga disebut akan menggunakan kamera 50MP seperti yang terlihat di gambar render.

Sedangkan dapur pacunya ditenagai oleh chipset MediaTek G99. Chipset ini dipasangkan dengan RAM 8GB dan penyimpanan 128GB.

Bocoran Spesifikasi Realme 10 dan 10 Pro+

Selain bocoran Realme 10 dari Onleaks, muncul pula bocoran lain dari Mukul Sharma (via Gizmochina), yang juga terkenal sebagai seorang leaker.

Mukul Sharma mengungkap spesifikasi lengkap realme 10 Pro+ di Twitter. Ia menyebutkan kalau ponsel ini memiliki layar 6,7 inci AMOLED dan punya baterai 4890mAh dengan pengisian cepat 67W.

Baca Juga:  Spesifikasi Samsung Galaxy S22 & S22+: Hampir Sama, Cuma Beda Ukuran!

Selain itu, ponsel ini akan memiliki kombinasi kamera 108MP, 8MP, dan 2MP, dengan kamera selfie 16MP. Lalu, ponsel akan hadir dengan pilihan RAM 6GB, 8GB, dan 12GB, sedangkan penyimpanannya 64GB, 128GB, 256GB, dan 512GB.

Mukul Sharma juga mengirim cuitan soal bocoran Realme 10. Tapi apa yang ia sebutkan sedikit berbeda dengan versi Onleaks.

Mukul Sharma menyebutkan kalau Realme 10 juga akan punya layar 6,7 inci. Berbeda dengan Onleaks yang menyebut 6,4 inci. Perbedaan lain ada di spesifikasi kameranya. Mukul menyebutkan angka 108MP, sedangkan Onleaks 50MP.

Sejujurnya, spesifikasi realme 10 dan realme 10 Pro+ yang diungkap Mukul Sharma tidak terlalu berbeda. Sehingga agak sedikit sus alias meragukan.

Di samping kedua bocoran di atas, Gizmochina juga mengunggah sebuah foto yang nampaknya merupakan foto promosi ponsel Realme 10. Ponsel yang terlihat di sana memang tampak serupa dengan gambar render dari 91Mobile dan Onleaks.

gambar bocoran realme 10 foto promosi
Gambar: Gizmochina

Secara keseluruhan, jika bocoran Realme 10 dan Realme 10 Pro+ di atas memang benar, maka penampilan ponsel ini terlihat menggoda. Sederhana dan elegan.

Spesifikasinya sendiri boleh kita bilang cukup standar. Walau begitu, jelas sudah bisa memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Halaman resmi Mediatek menyebutkan kalau Helio G99 (6nm) termasuk dalam chipset gaming. Spesifikasi di dalamnya juga meliputi layar 120Hz dan kamera 108MP.

Jadi, bocoran mana yang benar? Yah, mari kita nantikan informasi selanjutnya.

Baca Juga:  Vivo X Fold Resmi Hadirkan Spesifikasi Snapdragon 8 Gen 1, Layar 120Hz, dll

Jangan lupa juga baca juga artikel seru seputar teknologi lainnya di Urbandigital. Baca juga berbagai artikel soal gadget, aplikasi, game, atau tutorial lain dari saya, Anom

Jika ada pertanyaan atau saran lebih lanjut, bisa tulis di kolom komentar, atau kirim email ke [email protected] Ikuti juga kami di Google News.