[UPDATE] Tambah Maut! Ini Penampakan dan Spesifikasi ROG Phone 3

ASUS ROG Phone 3 adalah smartphone yang ditunggu oleh para penggemar game. Kini kita bisa tahu lebih sedikit soal spesifikasi dan penampakannya dari TENAA.

Sebelum ini kehadiran smartphone gaming dari ASUS ini cukup misterius. Ponsel ini sempat disebut di dalam daftar smartphone yang akan memakai chipset Snapdragon 865. Lalu, Co-CEO ASUS Xu Xianyue juga menyebutnya dalam sebuah wawancara.

Namun selebihnya, informasi detil soal ponsel ini belum terdengar. Sampai akhirnya spesifikasi dan penampakan ROG Phone 3 muncul di TENAA.

Dari gambar yang ada di TENAA, kita bisa melihat kalau desain smartphone gaming generasi ke-3 ini tidak jauh berbeda dengan generasi ke-2. Ada perbedaan, namun tidak banyak.

Bagian depan masih terlihat sama. Tidak ada notch atau lubang kamera. Posisi speaker-nya pun masih serupa. Layar ini disebut berupa AMOLED dan memiliki besar 6,59 inci dengan kualitas FHD+ (2340×1080). Selain itu juga dilengkapi dengan sensor sidik jari bawah layar.

Bagian belakang memperlihatkan sedikit perbedaan. Desain modul kamera ROG Phone 3 terlihat lebih halus dengan sudur yang lebih membundar. Tidak tampak persegi seperti ROG Phone 2. Lalu kelihatannya generasi ketiga akan memiliki tiga kamera belakang.

penampakan rog phone 3 di tenaa

Detil informasi di TENAA menyebutkan kalau ROG Phone 3 memiliki CPU dengan kekuatan 3.091GHz. Kelihatannya CPU ini merupakan Snapdragon 865 yang mendapat overclock. Kemudian, spesifikasi lain juga menyebutkan pilihan RAM 8GB, 12GB, dan 16GB. Sedangkan kapasitas penyimpanannya memiliki pilihan 128GB, 256GB, dan 512GB. Kemudian baterainya memiliki kapasitas 5800mAh.

Yang menarik, smartphone yang memiliki kode ASUS_I003DD ini tidak memiliki colokan audio 3,5 mm. Di TENAA disebutkan kalau untuk “colokan audio” hadir dengan “berbagi dengan colokan pengisi daya.”

Tentu kita masih bisa berharap fitur khas ROG tetap hadir di sini. Apalagi ASUS juga sudah bekerja sama dengan Unity agar pengembang game bisa memanfaatkan fitur-fitur tersebut, beserta aksesori yang ada.

Rumor menyebutkan kalau ponsel gaming ASUS ini akan dirilis sekitar bulan Juli. Mungkin juga bersamaan dengan ponsel ASUS Zenfone 7. Kalau benar, berarti tidak akan lama lagi.

UPDATE: Video Hands-on ROG Phone 3

Akun @TechDroider mengunggah sebuah video di Twitter yang menunjukkan ROG Phone 3 secara nyata. Kelihatannya, rancangan bagian ventilasi terlihat lebih halus dari sebelumnya. Secara keseluruhan, sekarang lebih terlihat “biasa”.

 

%d blogger menyukai ini: