Earbuds Baru Samsung “Galaxy Buds Pro” Akan Hadir Seiring Galaxy S21

Samsung kelihatannya akan merilis produk earbud baru, yang disebut ‘Galaxy Buds Pro‘, dan akan meluncur bersama dengan ponsel Galaxy S21 awal tahun 2021.

Produk earbud ini disebut berbeda dengan Galaxy Buds Live yang Samsung rilis bulan Agustus lalu. Dari sisi desain, earbud baru Samsung akan lebih mirip rancangan Galaxy Buds+.

Bocoran dari Sam Mobile menyebutkan kalau akan ada peningkatan fitur. Salah satunya adalah peningkatan ‘Ambient Mode’, yang akan menyaring gangguan suara di sekitar.

Selain itu, juga akan ada fungsi ‘Active Noise Canceling’ yang akan lebih efisien. Apalagi mengingat rancangan yang memang menutup lubang telinga, ditambah penerapan teknologi itu.

Nama Galaxy Buds Pro sendiri kelihatannya sudah resmi. Salah satu bukti soal nama earbud ini hadir dari sertifikasi dari Indonesia. Di sana tercantum dengan jelas nama merek dan model produk tersebut, yaitu SM-R190.

sertifikasi galaxy buds pro

Selain dari Indonesia, sertifikat yang serupa juga ada dari Cina. Dari pendaftaran di 3C Cina, bisa kita ketahui kalau produk ini adalah perangkat nirkabel berdaya rendah. Kapasitas dayanya disebutkan sebesar 472mAh.

Melihat Samsung merilis Galaxy Buds Live bersama dengan Galaxy Note20 di acara Galaxy Unpacked 2020 bulan Agustus lalu, tidak mengherankan kalau mereka akan merilis Galaxy Buds Pro ini bersama ponsel Galaxy S21.

Dugaan sementara menyatakan kalau produk earbud baru Samsung ini akan menjadi bonus untuk pre-order Samsung Galaxy S21. Yah, tentunya nantinya juga akan dijual terpisah.

Sejauh ini rumor menyebutkan kalau Samsung akan merilis smartphone Galaxy S21 pada bulan Januari 2021. Biasanya mendekati momen itu, akan ada lebih banyak bocoran. Kita lihat saja apakah akan ada penampakan Galaxy Buds Pro lebih jauh atau tidak.

%d blogger menyukai ini: