Zenbook 14 M3400 banner
Zenbook 14 M3400 banner
Zenbook 14 M3400 banner

Pakai Snapdragon 865, Seperti Ini Bocoran Samsung Galaxy Z Flip 5G

render galaxy z flip
Indri Penulis

Bocoran Samsung Galaxy Z Flip 5G telah beredar. Bukannya pakai chipset Snapdragon 855+, ponsel ini kabarnya bakal ditenagai prosesor Snapdragon 865.

Samsung dikabarkan segera mengumumkan ponsel anyarnya, Galaxy Note 20 dan Galaxy Fold 2. Kedua ponsel ini bakal diumumkan pada awal Agustus 2020.

popculture.id

Tidak hanya itu saja. Di waktu yang sama, Samsung kabarnya juga akan membawa satu ponsel anyar lagi. Dari rumor yang beredar, ponsel tersebut adalah Samsung Galaxy Z Flip 5G.

Bocoran Samsung Galaxy Z Flip 5G

Samsung Galaxy Z Flip mungkin masih segar di ingatan kita. Apalagi smartphone ini baru saja diluncurkan pada bulan Februari 2020. Tergolong masih baru bukan?

Walau sama-sama ponsel lipat, tapi Galaxy Z Flip berbeda dengan Galaxy Fold. Saat dilipat, Galaxy Z Flip bakal terlihat lebih ringkas. Memang sekilas bentuknya mirip tempat bedak (clamshell).

Di awal peluncurannya, ponsel ini datang dalam varian 4G LTE. Namun baru-baru ini beredar bocoran kalau Samsung juga bakal menghadirkan Galaxy Z Flip varian 5G.

Sumber Gambar : SAMMOBILE

Rumor pertama yang beredar, ponsel ini bakal datang dengan kapasitas penyimpanan yang sama dengan varian LTE. Sementara rumor yang beredar baru-baru ini mengungkapkan spesifikasi lainnya.

Mungkin sebelumnya orang-orang berasumsi kalau Samsung akan tetap menggunakan spesifikasi yang sama pada varian LTE dan 5G. Salah satunya termasuk pemakaian Snapdragon 855+.

Tapi rupanya tidak begitu. Baru-baru ini Galaxy Z Flip 5G telah muncul di situs Geekbench. Lewat tabel yang ada di situs tersebut, ponsel ini bakal ditenagai chipset Snapdragon 865 dan RAM 8GB.

Kalau rumor ini benar, tentu hal ini bakal disambut calon pembeli. Ya, meski Snapdragon 855+ termasuk chipset mumpuni, tapi chipset ini bakal ketinggalan zaman saat Galaxy Z Flip 5G dijual.

Di sisi lain, pemakaian Snapdragon 865 di Galaxy Z Flip 5G membuat sebagian pihak bertanya-tanya. Kira-kira bagaimana harga ponsel nantinya? Apakah lebih mahal? Apalagi ponsel ini sudah mendukung 5G. Kita tunggu saja saat perilisannya ya.

    %d blogger menyukai ini: