Inilah Bocoran Lengkap Spesifikasi Kamera Samsung Galaxy S22 Ultra!

Bocoran lengkap tentang spesifikasi kamera Samsung Galaxy S22 Ultra akhirnya keluar. Cek di sini buat tahu seperti apa info lengkapnya.

Samsung Galaxy S22 Series telah lama dinanti penggemar ponsel flagship. Apalagi Samsung Galaxy S22 Ultra yang notabene adalah ponsel paling premium dari seri tersebut, desas-desus soal keberadaannya pasti selalu sukses menyedot perhatian banyak orang.

Bicara soal Galaxy S22 Ultra, sebenarnya sudah ada banyak gosip tentang ponsel ini. Salah satunya yang paling epic adalah bocoran seputar modul kamera belakang Galaxy S22 Ultra yang berubah total dari pendahulunya, Galaxy S21 Ultra.

Nggak cuma itu, fitur kamera yang diusung ponsel kelas atas ini juga sempat bocor. Kabarnya ponsel ini akan mempertahankan fitur zoom 3x dan 10x.

Lalu sekarang apa lagi? Hm, mungkin bocoran ini bakal ‘lebih’ menarik perhatianmu. Pasalnya bocoran yang dibeberkan oleh leaker terkenal Ice Universe ini diklaim lengkap!

Kali ini Ice Universe menyoroti soal spesifikasi kamera Galaxy S22 Ultra. Menurut keterangan leaker tersebut, ponsel ini akan menampilkan pengaturan quad-camera di bagian belakang yang terdiri dari sensor utama 108MP + ultrawide 12MP + telefoto 10MP + lensa periskop 10MP.

Lebih lanjut, Ice Universe membeberkan kalau kamera utama akan menggunakan sensor 108MP yang telah ditingkatkan. Kamera ini menggunakan sensor ISOCELL HM3 dengan aperture f/1.8, panjang fokus 1/1.33, dan 0.8μm.

Lensa telefoto dan periskop 10MP juga disebut-sebut telah menggunakan sensor Sony terbaru. Namun, kemampuan zoomnya tetap sama. Lensa periskop menawarkan zoom optik 10x sedangkan lensa telefoto memiliki zoom optik 3x (sama seperti rumor sebelumnya).

Terakhir kita bertemu dengan kamera ultrawide 12MP. Ice Universe mengklaim kalau kamera ini nggak berubah dari model sebelumnya.

Btw, ponsel ini mungkin nggak menghadirkan peningkatan kamera yang cukup besar kali ini. Tapi saudara kandungnya yang lebih kecil, Galaxy S22 dan Galaxy S22+ diprediksi bakal menerima beberapa peningkatan kamera yang drastis. Menurut laporan sebelumnya, kedua ponsel tersebut akan menampilkan kamera utama GN5 50MP.

Sementara itu, jajaran Samsung Galaxy S22 Series kabarnya akan diluncurkan pada awal tahun 2022. Menurut leaker John Prosser, raksasa smartphone asal Negeri Gingseng itu akan menggelar acara Galaxy Unpacked pada tanggal 6 Februari, dan saat itulah trio ponsel flagship bakal diumumkan.

%d blogger menyukai ini: