Nongol di Geekbench, Inikah Gambar dan Spesifikasi Redmi Note 9T?

Sebuah ponsel Xiaomi yang diduga Redmi Note 9T nongol di Geekbench. Seperti inilah bocoran gambar dan spesifikasi dari Redmi Note 9T.

Ponsel kelas menengah Xiaomi Redmi Note 9 memulai debutnya tahun ini. Smartphone ini menawarkan desain yang berbeda dengan Redmi Note 8, khususnya pada modul kamera yang sekarang berbentuk kotak.

Redmi Note 9 Series sendiri terdiri dari beberapa varian. Ada Redmi Note 9 itu sendiri, Redmi Note 9 Pro, Redmi Note 9S, dan beberapa varian 5G.

Sekarang perusahaan sepertinya sedang menyiapkan varian tambahan dari Redmi Note 9. Apalagi smartphone tersebut kabarnya sudah bertengger manis di situs Geekbench. Diduga, ponsel itu adalah Redmi Note 9T.

Gambar Redmi Note 9T di Geekbench

Seperti yang saya sebutkan di atas, Redmi Note 9 Series ini bisa dibilang seri yang sangat ramai. Karena seri ini terdiri dari berbagai macam varian.

Apalagi kini kabarnya seri terbaru bakal kedatangan anggota keluarga baru, yakni Redmi Note 9T. Gambar Redmi Note 9T bisa kalian lihat di bawah. Ini adalah gambar yang tertera di situs Geekbench.

Dilihat dari rendernya, terlihat kalau smartphone ini menggunakan modul kamera bundar. Sedangkan di bagian depan ada punch-hole di sudut kiri layar. Desainnya benar-benar mirip seperti Redmi Note 9 5G.

Selain bocoran render, seperti biasa daftar di situs Geekbench juga mengisyaratkan sedikit spesifikasi Redmi Note 9T. Pertama, ponsel ini sepertinya akan didukung oleh chipset MediaTek Dimensity 800U.

Sumber Gambar : Geekbench (via GSMArena)

Di samping itu, smartphone ini juga akan dibekali RAM 4GB dan menjalankan Android 10 on board. Sementara itu, skor single-core yang dimiliki ponsel ini mencetak angka 598, dan skor multi-core sebanyak 1.760.

Mungkin kalian ada yang penasaran, dari mana kami tahu kalau render di atas ditujukan untuk Redmi Note 9T. Memang sih, Geekbench tidak menuliskan nama Redmi Note 9T dengan jelas.

Tapi di dalam daftarnya, tertera nomor model β€˜M2007J22G.’ Ini adalah nomor yang sebelumnya juga tertera di sertifikasi NBTC dan dipakai untuk Redmi Note 9T.

Selain itu, huruf β€˜G’ yang ada di belakang nomor model menandakan kalau ponsel ini bukan hanya dipasarkan di China. Bisa jadi ponsel akan dipasarkan secara global. Meski belum jelas, pasar mana saja yang akan dituju.

Sementara itu, tahun 2020 akan berlalu dalam beberapa jam. Oleh karena itu, kemungkinan besar Redmi Note 9T akan rilis awal atau paling lambat pertengahan 2021.

%d blogger menyukai ini: