Bocoran Spesifikasi Lengkap Samsung Galaxy S21 FE: Layar, Kamera, Baterai, dll

Sumber Gambar : OnLeaks (via GSMArena)

Bocoran diduga spesifikasi lengkap Samsung Galaxy S21 FE akhirnya muncul! Simak di sini buat tahu bocoran layar, kamera, baterai, dll, Galaxy S21 FE.

Kalau membicarakan tentang Samsung Galaxy S21 FE, satu hal yang mungkin bakal otomatis muncul di benakmu adalah “penundaan.”

Ya, benar. Ponsel yang satu ini memang sempat mengalami banyak banget penundaan. Setelah dirumorkan bakal rilis, tiba-tiba ada kabar kalau ponsel ini dibatalkan. Menariknya, siklus seperti itu terus terjadi selama beberapa bulan.

Akhirnya setelah mengalami banyak penundaan, Samsung Galaxy S21 FE ‘jadi dirilis.’ Konon ponsel ini akan rilis pada tanggal 4 Januari 2022, sebulah sebelum jajaran Samsung Galaxy S22 Series rilis.

Bocoran Lengkap Spesifikasi Samsung Galaxy S21 FE

Sebelum dipastikan rilis, beragam rumor soal spesifikasi atau varian warna Galaxy S21 FE memang telah bocor di internet. Namun Desember ini, muncul lagi rumor yang jauh lebih lengkap soal spesifikasi ponsel tersebut.

Rumor ini dibeberkan oleh situs SAMMOBILE. Menurut situs tersebut, hanya ada tiga perubahan utama yang disajikan Galaxy S21 FE. Selebihnya, fitur yang diusung ponsel ini masih sama seperti Samsung Galaxy S20 FE.

Perubahan pertama ada pada prosesornya. Galaxy S21 FE akan menggunakan prosesor Snapdragon 888 atau Exynos 2100 (tergantung wilayahnya).

Perubahan yang kedua ada pada perlindungan layarnya. Galaxy S21 FE akan dilindungi oleh Corning Gorilla Glass Victus. Ini adalah peningkatan yang sangat signifikan, mengingat Galaxy S20 FE dulu cuma dilindungi Corning Galaxy Glass 3.

Peningkatan yang ketiga ada pada OS-nya. Galaxy S21 FE akan datang dengan Android 12 dan One UI 4.0. Samsung sendiri berjanji kalau mereka bakal menjamin 3x pembaruan OS pada ponsel flagship-nya.

Itu artinya, Galaxy S21 FE bakal dapat pembaruan sampai Android 15. Selangkah di depan dengan jajaran Galaxy S21 Series yang hanya dapat pembaruan sampai Android 14 (pasalnya mereka dulu rilis dengan Android 11).

Untuk fitur lainnya sama dengan Galaxy S20 FE. Ponsel ini akan menggunakan layar Dynamic AMOLED 2x 120Hz berukuran 6,4 inci dan memiliki resolusi FHD+. Kamu juga bakal melihat punch-hole di tengah atas.

Ponsel ini akan tersedia dalam opsi RAM 6GB/8GB dan penyimpanan 128GB/256GB yang dapat diperluas. Ia akan ditenagai baterai 4.500mAh dengan pengisian kabel 25W dan nirkabel 15W (beda dengan rumor sebelumnya yang mengatakan bahwa baterai Galaxy S21 FE hanya 4.370mAh). Ia juga mengantongi sertifikat tahan air IP68.

Untuk masalah kamera, ponsel ini menggunakan kamera depan 32MP (rumor sebelumnya 12MP). Sedangkan di belakang kamu bakal ketemu dengan lensa utama 12MP F1.8 + lensa ultrawide 12MP F2.2 + lensa telefoto 8MP F2.4 3x (rumor sebelumnya 32MP + 12MP + 8MP).

Sayangnya belum ada bocoran soal harga Galaxy S21 FE. Kalau Galaxy S20 FE dulu sih dibanderol $699. Mungkin Galaxy S21 FE akan dibanderol dengan harga lebih murah, supaya mereka nggak berbenturan dengan harga Galaxy S22 (diprediksi mulai dari $799).

%d blogger menyukai ini: