Rumor: Samsung Galaxy S21 FE Batal Rilis!

Ada kabar buruk buatmu yang sudah menantikan Samsung Galaxy S21 FE. Pasalnya kabar terbaru mengatakan kalau Galaxy S21 FE batal rilis!

Tahun lalu di era Samsung Galaxy S20 Series, Samsung berhasil bikin trobosan unik. Raksasa teknologi asal Korsel ini sukses menghadirkan ponsel flagship murah Samsung Galaxy S20 FE.

Karena produk tahun lalu disambut antusias penggemar, maka nggak heran kalau desas-desus seputar penerus Samsung Galaxy S20 FE, Galaxy S21 FE sangat kuat.

Bahkan beberapa bulan lalu sempat muncul bocoran render ponsel dengan warna-warna estetik. Selang beberapa minggu, muncul pula bocoran spesifikasi Galaxy S21 FE.

Samsung Galaxy S21 FE Nggak Jadi Rilis!

Beberapa penggemar tentunya penasaran banget soal kapan perilisan Galaxy S21 FE. Awalnya ponsel ini disebut-sebut bakal diumumkan bulan Agustus 2021.

Tapi prediksi tersebut melenceng karena Samsung cuma fokus pada ponsel lipatnya. Sebagai gantinya, Galaxy S21 FE kabarnya bakal rilis Oktober mendatang dan kini telah masuk proses produksi massal.

Sumber Gambar : OnLeaks (via GSMArena)

Namun sepertinya hal tersebut nggak bakal terjadi ‘lagi,’ dan bahkan bisa jadi Samsung Galaxy S21 FE nggak bakal pernah hadir di pasaran.

Pasalnya dikutip dari Phone Arena, baru-baru ini ada sebuah laporan berbahasa Korea yang bocor di internet. Laporan tersebut mengutip pernyataan dari salah seorang petinggi Samsung.

Kami membatalkan perilisan Galaxy S21 FE, yang awalnya direncanakan pertengahan Oktober. Kami sedang meninjau kembali jadwal peluncuran ponsel tersebut,” kata orang tersebut.

Menurut laporan tersebut, ada dua alasan kenapa Samsung kepikiran untuk membatalkan produk tersebut. Salah satu alasannya karena mereka kekurangan chipset.

Galaxy S21 FE seharusnya didukung oleh chipset Snapdragon 888. Untuk menjaga harga tetap rendah, Samsung merombak desain dan tampilan ponsel.

Alasan kedua pembatalan Galaxy S21 FE yakni karena kinerja penjualan Galaxy S Flip 3 sangat kuat. Bahkan ponsel ini disebut-sebut terjual melebihi ekspektasi Samsung.

Di sisi lain, Galaxy Z Flip 3 juga sama-sama ditenagai Snapdragon 888. Makanya kalau bisa, Samsung ingin mengarahkan chipset unggulan itu ke ponsel lipat yang lebih mahal, ketimbang ke Galaxy S21 FE yang lebih murah.

Selain itu, Samsung kemungkinan juga nggak mau mengambil resiko besar. Hadirnya jajaran iPhone 13 Series dan Google Pixel 6 yang akan datang, mungkin bikin Samsung khawatir, apakah Galaxy S21 FE bisa menonjol di antara ponsel flagship Apple dan Google atau tidak.

%d blogger menyukai ini: