Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition

Foto Surface Duo 2 Tunjukkan Tambahan Kamera Belakang

Anom Penulis

Rumor menyebutkan kalau Microsoft sedang mempersiapkan ponsel Android layar ganda terbaru mereka. Bocoran foto Surface Duo 2 pun sudah beredar di internet dan menunjukkan sistem 3 kamera di bagian belakang.

Surface Duo merupakan perangkat kejutan yang diumumkan Microsoft di tahun 2019. Smartphone layar ganda ini akhirnya tersedia untuk konsumsi publik pada bulan Agustus 2020 dengan harga premium.

Microsoft pun nampaknya percaya diri untuk melanjutkan lini smartphone ini. Paling tidak terlihat dari bocoran foto Surface Duo 2 yang menunjukkan perkembangan fitur di dalamnya.

Perubahan yang paling terlihat jelas adalah adanya kamera belakang. Surface Duo generasi pertama hanya memiliki satu kamera 11MP di bagian dalam yang dioptimasi.

Tiga kamera belakang ini disebutkan merupakan kamera telefoto, kamera ultra-wide, dan kamera standar. Bentuk modul kamera mirip dengan apa yang bisa kita lihat di ponsel Android saat ini.

Rumor juga menyebutkan perubahan lain yang meliputi perpindahan sensor sidik jari ke tombol power dan pergeseran colokan USB type-C. Selain itu, Surface Duo 2 disebut akan memiliki spesifikasi layaknya ponsel Android premium lainnya.

Namun secara keseluruhan, foto bocoran Surface Duo 2 menunjukkan desain yang masih serupa dengan pendahulunya. Termasuk memakai layar ganda yang terpisah, berbeda dengan konsep ponsel lipat Android lain, seperti lini Samsung Galaxy Fold.

Di samping masalah perangkat itu sendiri, rumor juga mengatakan kalau Microsoft berencana mengumumkan Surface Duo 2 pada bulan September atau Oktober. Artinya, pengumuman itu akan bersaing dengan kehebohan iPhone 13 dan Google Pixel 6.

Mungkin Surface Duo 2 tidak akan jadi perangkat yang populer. Tapi kelanjutan seri ini menunjukkan kalau lini ini cukup laku sampai Microsoft mau meneruskannya.