Tampilan Antarmuka Android 12 Bocor Lagi, Kini Beserta Animasinya

Google kemungkinan besar akan mengumumkan Android 12 untuk publik sebentar lagi. Mendekati saat itu, muncul lagi bocoran lain soal perubahan tampilan antarmuka Android 12.

Memang sebelum ini sudah muncul bocoran penampilan Android 12. Bocoran itu memang menunjukkan perubahan signifikan untuk sistem operasi smartphone terbesar di dunia ini.

Mendekati momen Google I/O, yang biasanya juga mengumumkan versi Android terbaru, muncul lagi bocoran soal itu. Bahkan mungkin bisa dibilang merupakan versi yang mendekati final.

Tampilan Baru Android 12

Bocoran ini datang dari Jon Prosser melalu kanal YouTube Front Page Tech. Ia memberikan informasi ini setelah sebelumnya memberikan bocoran soal ponsel Google Pixel 6, yang juga punya penampilan baru yang berbeda.

Jon menunjukkan beberapa elemen antarmuka Android 12. Rata-rata merupakan elemen di pusat notifikasi dan widget. Secara umum tampilan berbagai elemen itu senada dengan bocoran sebelumnya, yaitu memiliki sudut melengkung.

Mungkin yang paling menarik dari bocoran ini adalah desain widget jam dan cuaca yang baru. Karena bentuknya sangat unik. Selain itu, Jon juga menunjukkan widget media player di notifikasi, tombol Wi-Fi dan Bluetooth, tuas kontrol kecerahan dan volume, tuas alarm, juga notifikasi pesan yang menumpuk.

bocoran tampilan antarmuka android 12

Selain itu, kamu juga bisa melihat bagaimana ikon notifikasi baru muncul di bilah status Android 12. Kini ikon notifikasi masuk dalam bidang berbentuk pil dan hanya menunjukkan jumlahnya.

Baru ketika kita menggesernya, notifikasi akan terbuka menunjukkan isinya. Bentuk yang sama juga muncul di layar kunci. Hanya saja, kini terlihat beberapa ikon aplikasi yang mendapat notifikasi.

Hal lain yang tidak kalah menarik adalah widget jam di layar kunci yang tampil dengan angka yang lebih besar. Yah, jadi lebih jelas lah kalau mau lihat jam.

Di samping tampilan antarmuka Android 12 yang baru ini, tersempil pula yang kelihatannya merupakan desain baru keyboard Android. Tampilan tombol di keyboard itu juga senada, dengan sudut yang melengkung.

Animasi Baru

Serunya lagi, Jon juga menunjukkan video yang menunjukkan gerakan animasi dari elemen-elemen antarmuka Android 12. Jadi kamu bisa melihat apa yang terjadi bila kamu menekan tombol, menggeser tuas, dll.

Yah, kamu bisa melihatnya di video itu, sekitar di waktu 6:27. Silakan cek sendiri.

%d blogger menyukai ini: