Zenbook 14 M3400 banner
Zenbook 14 M3400 banner
Zenbook 14 M3400 banner

Bocoran Baru Xiaomi Mi 11: Bakal Rilis Tanpa Charger di Boks

Anom Penulis

Smartphone baru Xiaomi akan segera hadir. Sebelumnya, kembali beredar bocoran Xiaomi Mi 11 yang memebri info soal varian warna, layar Gorilla Glass Victus, dan tanpa charger di dalam boks.

Dari beberapa bocoran sebelumnya kita sudah mengetahui bentuk ponsel baru Xiaomi ini dengan cukup baik. Termasuk fitur kamera dengan mode malam yang canggih.

popculture.id

Kini informasi Mi 11 bisa kita ketahui lebih lengkap, sebelum rilis secara resmi tanggal 28 Desember 2020 mendatang.

Varian Warna Mi 11

Gambar varian warna Xiaomi Mi 11 ini muncul di situs Weibo. Ada 4 pilihan warna yang akan hadir, yaitu warna klasik hitam dan putih, ditambah biru dan ungu.

Tidak hanya itu, selain penampakan varian warna, di Weibo juga muncul foto Xiaomi Mi 11. Di foto itu terlihat smartphone dari sisi depan dan belakang.

Dari informasi yang ada, disebutkan kalau varian itu adalah yang berwarna smoky purple dengan sentuhan tekstur kulit di bodi bagian belakang.

Gorilla Glass Victus

Informasi berikutnya yang muncul datang dari co-founder Xiaomi sendiri, Lei Jun. Melalui Weibo, ia memberi konfirmasi kalau layar Xiaomi Mi 11 akan memiliki perlindungan Gorilla Glass Victus.

Layar ini akan menjadi layar paling mahal dan paling kuat selama sejarah smartphone Xiaomi. Bahkan Xiaomi mengklaim kalau nilai layar itu setara dengan layar TV saat ini.

Lei Jun lebih jauh memberitahu tes ketahanannya, yang meliputi uji jatuh, uji gores, uji tekanan. Ia menyatakan kalau layar dengan Gorilla Glass Victus merupakan yang terkuat saat ini.

Tanpa Charger

Kabar ini mungkin bisa menjadi yang paling mengecewakan atau menggelikan. Karena Xiaomi sudah memberi konfirmasi lewat Weibo, kalau tidak ada charger dalam kemasan Mi 11.

Alasan yang disebut oleh Xiaomi mirip dengan yang pernah diutarakan oleh Apple saat meluncurkan iPhone 12. Yaitu kebanyakan orang sudah memiliki charger dan juga demi menjaga lingkungan.

Nampaknya penjualan smartphone tanpa bonus charger ini akan segera menjadi tren terbaru untuk kelas flagship. Apakah Xiaomi Mi 11 akan tetap diterima dengan baik bila tanpa charger? Kita lihat saja nanti.

    %d blogger menyukai ini: