Bocoran Xiaomi Mi 11 Ultra: Punya Kamera Zoom 120X dan Layar Kedua

Belum lama ini Xiaomi mengumumkan Mi 11 secara global. Menyusul pengumuman itu, muncul bocoran ponsel Xiaomi Mi 11 Ultra yang konon punya kamera zoom 120X dan layar kecil kedua.

Untuk seri ponsel Mi 11 ini, Xiaomi memang dikabarkan akan meluncurkan beberapa varian, yaitu versi Lite, Pro, dan Ultra. Beberapa gosip soal versi Lite dan Pro sudah pernah beredar. Namun, secara mengejutkan versi Ultra muncul dalam bentuk video hands-on.

Seorang YouTuber asal Filipina dengan nama Tech Buff PH mengunggah video hands-on itu. Video itu sendiri kini sudah disetel jadi video privat. Tapi XDA Developers menampilkan cadangannya, beserta beberapa screenshot.

Walau belum jelas kebenarannya, smartphone yang ada di video itu memang terlihat meyakinkan. XDA Developers menyebutkan kalau nomor model yang nampak di bagian belakang bodi — M2102K1G — sesuai dengan sertifikasi BIS India dan EEC Cryptographic Device Database Eropa.

Lalu leaker kacskrz juga mengkonfirmasi kalau ponsel dengan kode “star” akan punya nama model dengan akhiran “K1.” Jadi nama model di atas kemungkinan besar adalah ponsel bersandi “star” itu.

Yang langsung menarik perhatian pertama kali dari ponsel ini adalah modul kamera di bagian belakang yang berukuran besar (tonjolannya juga besar). Modul ini memenuhi bagian atas smartphone bagian belakang, mirip seperti OnePlus 8T edisi Cyberpunk 2077 dan POCO M3.

Di sana terlihat ada dua kamera besar (50MP dan 48MP) dan kamera periskop 48MP. Pada modul itu terlihat jelas tulisan “120X Ultra Pixel Camera.” Lucunya, di modul kamera itu juga ada layar kecil. Mungkin berguna untuk menunjukkan tampilan selfie, walau masih ada kamera depan 20MP.

Tech Buff PH menyebutkan kalau Mi 11 Ultra ini memiliki layar OLED 6,8 inci dengan refresh rate adaptif sampai 120Hz dan dilindungi Gorilla Glass Victus. Baterainya 5000 mAH dengan fast charging 67W (kabel), 67W (nirkabel), dan 10W (reverse).

Selain spesifikasi di atas, secara umum versi Ultra sama dengan versi standar. Termasuk juga audio dari Harman Kardon dan Mi UI 12.5.

Akan menarik melihat hasil dari zoom 120X, karena jelas akan menjadi pesaing Samsung Galaxy S21 Ultra. Meskipun kalau dari sisi desain, modul kamera yang besar dengan layar kecil itu memang boleh dibilang gila-gilaan dan tidak secantik penawaran Samsung. Mungkin Xiaomi punya kejutan lain.

Kalau kamu mau melihat video hands-on Mi 11 Ultra, kamu bisa mengunjungi video YouTube ini.

%d blogger menyukai ini: