Bonfire: Aplikasi Video Call dari Facebook

bonfire aplikasi video call facebook

Bicara soal aplikasi baru, Facebook boleh dibilang jagonya. Bonfire adalah salah satunya. Aplikasi ini merupakan aplikasi video call buatan Facebook.

Ya, Facebook memang sering merilis aplikasi. Beberapa di antaranya gagal, beberapa berhasil. Yah, bagaimanapun perusahaan itu punya sumber daya berlebih. Jadi tidak heran juga.

Kalau kita pikir, aplikasi video call juga sudah banyak. Bukan sesuatu yang luar biasa. Lalu apa yang istimewa dari Bonfire?

Bonfire menawarkan fitur yang cukup menarik. Sedikit berbeda dari aplikasi group video call biasa.

aplikasi video call grup bonfire

Kalau teman-temanmu juga memiliki Bonfire, saat kamu membuka aplikasi ini, mereka akan mendapat pemberitahuan kalau kamu siap ngobrol dengan video call. Lalu mereka bisa bergabung.

Poin penting di sini adalah temanmu yang satu belum kenal dengan yang lain (atau kamu belum kenal temannya temanmu). Dengan begitu ada kesempatan untuk punya teman baru. Jadi Bonfire lebih terbuka dan langsung.

[irp posts=”41966″ name=”10 Aplikasi Video Call Populer untuk Ngobrol Lebih Seru”]

Tantu saja, kamu juga bisa memanggil temanmu dengan cara klasik. Yaitu dengan mengundang. Kamu juga bisa membuat grup yang anggotanya terbatas kalau kamu tidak nyaman dengan teman baru.

Nah, karena Bonfire merupakan aplikasi video call Facebook, maka jangan heran kalau teman-teman yang ada juga dari Facebook.

tampilan aplikasi video call bonfire facebook

Seperti aplikasi video jaman sekarang, kamu bisa menambah efek (filter) di percakapan video ini. Yah, buat seru-seruan. Bahkan, kalau kamu mau, kamu juga bisa share screenshot video call grup ke Instagram, Facebook atau Messenger. Facebook memang tidak tanggung-tanggung mengintegrasikan aplikasinya.

Bicara soal tidak tanggung-tanggung, sebenarnya konsep group video call semacam ini juga bukan hal baru. Sebelum ini sudah ada aplikasi Houseparty yang memilikinya (baca artikel aplikasi video call populer di atas). Seperty namanya, aplikasi group video call semacam ini seperti pesta rumah. Teman bertemu teman lain yang akhirnya jadi teman baru.

Yah, mungkin kasusnya mirip seperti Snapchat dan Instagram Stories. Saat membuat Stories, Facebook tidak malu-malu menyebut kalau mereka “terinspirasi” dari media sosial berbasis video itu. Karena Snapchat fokus di Amerika, Instagram Stories berhasil menangguk sukses secara global.

Saat ini aplikasi Bonfire belum tersedia di semua negara. Kalau kamu menggunakan Android dan mau mencobanya, kamu bisa cari APK aplikasi ini. Sementara ini, silakan cek di bawah untuk membaca informasi lebih jauh.

[junkie-button url=”https://play.google.com/store/apps/details?id=com.facebook.bonfire” style=”blue” size=”medium” type=”round” target=”_blank”] Download—Android [/junkie-button]  [junkie-button url=”https://itunes.apple.com/dk/app/bonfire-group-video-chat/id1240352476?mt=8″ style=”blue” size=”medium” type=”round” target=”_blank”] Download—iOS [/junkie-button]

%d blogger menyukai ini: