ByteDance Luncurkan Aplikasi Streaming Musik Bernama ‘Resso’ di India

ByteDance resmi meluncurkan aplikasi streaming musik bernama ‘Resso’ di India. Simak artikel ini untuk mengetahui seperti apa aplikasi tersebut.

Musik adalah hal yang tidak bisa dipisahkan dengan manusia. Apalagi sekarang telah ada banyak aplikasi streaming musik seperti Spotify, dll. Mendengarkan musik pun sekarang menjadi semakin mudah.

Nah, baru-baru ini ada aplikasi streaming musik baru yang diluncurkan di India. Aplikasi streaming itu bernama Resso.

Resso adalah aplikasi streaming musik yang dibuat oleh ByteDance, pembuat TikTok. Setelah sukses dengan TikTok, sepertinya ByteDance mencoba peruntungan lain dengan meluncurkan aplikasi streaming musik.

Sumber Gambar : Music Ally

Seperti Apa Aplikasi Streaming Musik Resso?

India adalah negara dengan pendengar musik yang sangat banyak. Tidak hanya musisi lokal, bahkan musisi global juga berebut perhatian di negara ini.

Di sisi lain, orang India juga tidak ragu membayar untuk bisa mendengarkan musik. Mungkin itulah salah satu alasan kenapa ByteDance meluncurkan aplikasi musiknya di India.

Lalu seperti apa cara kerja Resso? Sebenarnya fungsi Resso sama seperti layanan streaming musik lainnya. Hanya saja, ada beberapa hal yang membedakan Resso dengan layanan lain.

Hal yang membuat Resso berbeda terdapat pada apa yang kalian dengar. Salah satunya, kalian bisa berbagi kartu lirik ke Instagram Story.

Sumber Gambar : Mashable India

Sementara itu, setiap lagu di Resso disertai dengan video vertikal sesuai genre. Video ini dinamakan ‘Vibe’ dan akan dimainkan di latar belakang.

Uniknya, lirik akan muncul di sebagain besar lagu. Kalian bisa memperluas kolom lirik untuk melihatnya secara lengkap.

Kalian juga bisa melaporkan ke Resso, kalau ada lirik yang tidak berfungsi. Oya, di sini kalian juga bisa meninggalkan komentar ke lagu yang telah didengarkan.

Sayangnya, Resso sekarang tidak mempunyai kemampuan untuk menggunakan speaker. Selain itu, pengguna juga tidak akan menemukan lagu dari artis Universal Music.

Sebelumnya Resso telah mulai masa uji coba di India dan Indonesia. Tapi ByteDance memutuskan untuk meluncurkan aplikasi di India terlebih dulu.

Sementara untuk pengguna di Indonesia, kalian sabar dulu ya. Karena sepertinya kalian harus menunggu sedikit lebih lama sampai aplikasi ini hadir di Tanah Air.

Oya, Resso menawarkan paket langganan berbayar dengan biaya $1,36 per bulan untuk Android. Sementara untuk pengguna iOS harus membayar $1,63 per bulan.

Tapi tenang, Resso juga memberikan uji coba gratis selama satu minggu kok. Uji coba ini berlaku setelah kalian mendaftar untuk pertama kali di layanan ini.

%d blogger menyukai ini: