Zoom Diklaim Berbahaya, Begini Cara Hapus Akun Zoom Permanen

Pengen hapus akun Zoom karena takut dengan bahayanya? Tenang. Simak cara hapus akun Zoom permanen berikut ini. Dijamin mudah dan cepat!

Selama masa karantina COVID-19, orang-orang terpaksa work form home (WFH) alias kerja dari rumah. Oleh karena itu, orang-orang butuh aplikasi yang dapat menunjang WFH.

Salah satu aplikasi yang paling banyak dipakai selama WFH adalah Zoom. Ini adalah aplikasi conference yang diklaim mudah dan bisa dipakai banyak orang. Tapi di balik itu semua, ternyata Zoom sangat rentan bahaya.

Kebocoran data, pelacakan lokasi, dll, adalah contoh bahaya aplikasi Zoom. Oleh karena itu, ada yang ingin menghapus akun Zoom mereka secara permanen.

platform aplikasi konferensi video zoom
Sumber Gambar : BBC News

Cara Mudah Hapus Akun Zoom Permanen

Kasus hitam di balik aplikasi Zoom memang terbilang banyak. Selain yang saya sebutkan di atas, pengguna Zoom juga terancam tindakan Zoombombing dari orang yang tidak bertanggung jawab.

Wah jadi semakin mantap kan buat hapus aplikasi Zoom? Tapi sebelum hapus akun, perlu kalian tahu, ada perbedaan cara menghapus antara akun Zoom gratis dan berbayar.

Kalau akun gratis, kalian bisa hapus akun kapan pun. Tapi kalau kalian pakai akun premium, kalian perlu membatalkan langganan lebih dulu. Setelah itu, baru hapus akun Zoom seperti biasa.

Lalu bagaimana cara menghapus akun Zoom secara permanen?

  • Sign in ke website
  • Klik β€˜Account Management > Account Profile.’
  • Selanjutnya, klik menu β€˜Terminate My Account.’
  • Kemudian klik tombol β€˜Yes’ untuk konfirmasi perintah hapus akun.

Oya, setelah ini kalian bakal diarahkan ke beranda Zoom. Di sana, kalian bakal melihat pesan kalau penghentian akun Zoom sudah berhasil dilakukan. Sekarang, akun kalian sudah hilang dari Zoom deh.

banner cybersport
%d blogger menyukai ini: