Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition

Cara Menghilangkan Filter TikTok yang Ampuh dan 100% Berhasil

Kamu ingin mencari apa sih, kok segitunya mau menghapus filter TikTok

Cara Menghilangkan Filter TikTok yang Ampuh dan 100 Berhasil
Febri Penulis

Filter TikTok memang paling banyak digemari oleh penggunanya, tak sedikit orang yang penasaran dengan tampilan video aslinya di TikTok. Makanya tutorial cara menghilangkan filter TikTok banyak dicari oleh para pengguna TikTok di seluruh dunia.

  • Solusi Cepat
    Untuk kamu yang ingin tahu cara menghilangkan filter TikTok tanpa aplikasi tambahan dengan mudah dan cepat, bisa ikuti panduan berikut: Buka aplikasi TikTok > Tap ikon menu (+) untuk membuat Video TikTok > Tap ikon Filter > Tap ikon Hapus Filter TikTok > Selesai.

Cara Menghilangkan Filter TikTok

Seperti filter Instagram aesthetic, di TikTok juga memiliki beragam filter unik serta menarik yang bisa kamu gunakan seperti filter Rotoscope.

Filter yang bisa membuat video kita menjadi sebuah karakter 2D dengan warna nyentrik, filter ini sempat viral karena banyak pengguna yang mengunggah video mereka menggunakan filter Rotoscope sambil membuka baju.

Pencarian cara menghilangkan filter TikTok pun langsung trending karena semua orang pengguna TikTok sangat penasaran dengan bagaimana tampilan video TikTok tersebut jika tanpa filter, apakah bisa dilihat dengan jelas atau tidak.

Namun sialnya panduan atau artikel tutorial yang bertebaran di internet termasuk TikTok sendiri itu semua hanyalah hoaks semata demi mendulang traffic, termasuk artikel yang sedang kamu baca saat ini juga.

Walaupun begitu, kamu tetaplah harus berterima kasih sama saya karena setelah membaca artikel ini kamu bisa berhenti melakukan aktivitas sia-sia yang mungkin akan tetap kamu lakukan seharian untuk mencari tutorial cara menghilangkan filter TikTok Rotoscope.

Baca Juga:  Jumlah Remaja & Anak Yang Nonton TikTok Lebih Banyak dari YouTube

Padahal tutorial seperti itu tidaklah benar adanya, sederhananya semua video di TikTok yang menggunakan filter itu sudah otomatis menjadi sebuah file video di mana file aslinya sudah ditimpa sama file video yang baru sehingga percuma saja jika ingin mencari cara untuk menghapus filter tersebut.

Meskipun TikTok selalu meng- update fitur-fitur yang ada di aplikasinya seperti sistem untuk mendapatkan poin di TikTok, fitur edit video TikTok terbaru, fitur tombol dislike di TikTok dan sebagainya.

Ada banyak pembaruan yang bisa kamu rasakan di TikTok namun, fitur atau teknologi untuk menghapus filter TikTok yang sudah digunakan dan sudah menjadi sebuah video untuk saat ini di tahun 2022 hingga 2024 mendatang, saya rasa teknologinya masih belum ada.

Meskipun saat ini sudah gemar bermunculan teknologi Ai, namun saya yakin untuk menghapus filter TikTok yang sudah menjadi video sangat lah hampir tidak mungkin bisa dilakukan.

Dari pada kamu fokus mencari tutorial menghapus filter TikTok, mending kamu sekarang fokus saja mencari cara menghasilkan uang di TikTok. Ada banyak cara yang bisa kamu lakukan, sekalipun untuk kamu yang masih pemula dalam mencari uang di internet.

Namun jika kamu masih kekeh ingin mencari cara atau panduan menghapus filter TikTok, maka akan saya buatkan panduannya. Walau nantinya makna dari cara menghilangkan filter TikTok mungkin tidak sesuai dengan apa yang kamu cari, tetapi akan tetap saya buatkan panduannya.

  1. Buka dan Login ke aplikasi TikTok.
  2. Tap ikon menu (+) untuk membuat content atau video di TikTok.
  3. Tap ikon Filter yang ada di sebelah kanan atas, sejajar dengan menu-menu fitur TikTok.
  4. Tap ikon Silang Lingkar yang berada di pojok sebelah kiri tab menu Filter TikTok.
  5. Selesai, kamu telah berhasil menghilangkan serta menghapus filter di video TikTok.
Baca Juga:  TikTok Hadirkan Layanan Langganan “TikTok LIVE” Buat Konten Kreator

FAQ: Tentang Filter TikTok

Apakah bisa menghapus filter TikTok Rotoscope?

Tentu tidak bisa, filter yang sudah digunakan di TikTok akan otomatis menjadi sebuah satu file video baru. Sehingga filter tersebut tidak akan bisa dihapus lagi setelah digunakan dan diunggah ke TikTok.

Filter Rotoscope bisa dihapus, itu hoaks atau fakta?

Tentu saja hoaks, seperti yang sudah saya jelaskan sebelumnya jika filter Rotoscope yang digunakan oleh pengguna TikTok dan diunggah ke sosial media tidak akan bisa dihapus atau dihilangkan karena sudah menjadi satu file video.

Apakah aman menggunakan filter di TikTok?

Tentu aman-aman saja selama kamu tidak gunakan filter tersebut untuk hal-hal aneh seperti merekam diri sendiri tanpa busana atas ataupun bawah atau contoh video vulgar lainnya.

Apakah filter TikTok bisa dihapus?

Tentu bisa, jika yang kamu maksud adalah menghapus filter TikTok dari fitur filter yang sudah disediakan TikTok seperti panduan yang sudah saya tulis di artikel ini. Namun jika maksud dari menghapus atau menghilangkan filter TikTok itu berbeda dengan yang sedang kamu cari-cari, maka jawabannya tentu tidak bisa.

Apakah fitur efek dan filter TikTok sama?

Pada dasarnya sama-sama filter hanya saja untuk membedakan kedua fitur ini, TikTok memilih untuk menggunakan nama fitur yang berbeda yaitu efek dan filter. Padahal secara fungsi dan nama harusnya sama saja. Mungkin tim pengembangan aplikasi TikTok punya alasan tersendiri kenapa mereka memilih untuk memisahkan kedua fitur ini menjadi fitur yang berbeda.

Cara Menghilangkan Filter TikTok yang Ampuh dan 100% Berhasil

What’s Next: Pakai Filter TikTok Supaya Terlihat Keren

Kurang lebih seperti itu cara menghilangkan filter TikTok tanpa aplikasi tambahan yang benar dan ampuh sesuai dengan kebutuhan kamu, sampai di sini kamu sudah tahu kan caranya?

Baca Juga:  Fitur TikTok “Screen Time Breaks” Bisa Batasi Waktu Pemakaian Aplikasi

Jika kamu suka menggunakan filter di TikTok, tidak perlu takut video kamu diedit atau dikembalikan seperti semula karena itu adalah hal yang mustahil untuk menghapus filter TikTok pada video yang sudah diunggah.

Namun jika kamu tipe pengguna yang tidak ingin pakai filter, coba gunakan fitur TikTok Now yang merupakan fitur untuk tampil senatural mungkin karena tidak menggunakan filter apapun seperti aplikasi BeReal.


Jika ada pertanyaan atau saran lebih lanjut, silakan tulis di kolom komentar atau kirim email ke [email protected] Kamu juga bisa berlangganan berita atau artikel seputar teknologi, aplikasi & internet seperti di atas melalui halaman urbandigital di Google News.