Deretan Produk Terbaru Adobe yang Diumumkan di Adobe MAX 2019

Senin, 4 November 2019 Adobe menggelar acara Adobe MAX 2019. Dalam acara tersebut, Adobe mengumumkan beberapa produk terbaru mereka.

Adobe menggelar acara tahunan, Adobe Max 2019. Acara tersebut diselenggarakan di Los Angeles, 4-6 November 2019.

Dalam acara tersebut, Adobe mengumumkan generasi terbaru Creative Cloud. Terdapat produk baru yang tergabung dalam Creative Cloud. Beberapa di antaranya adalah Adobe Photoshop on iPad, Adobe Fresco, dll.

Sementara itu, Adobe juga tidak ketinggalan merilis pembaruan. Perusahaan ini menerbitkan pembaruan untuk Premiere Pro, Lightroom, dll.

Lalu seperti apa produk terbaru dan update yang dihadirkan di Adobe MAX 2019? Simak ulasannya berikut ini.

Produk Terbaru Adobe

Adobe Photoshop on iPad

Sumber Gambar : Tid BITS

Sesuai namanya, produk ini diperuntukkan untuk pengguna iPad. Photoshop on iPad ini menghadirkan alur kerja pengomposisian dan retouching inti ke dalam tablet.

Aplikasi iPad ini memiliki beberapa fitur seperti dukungan PSD, layer, selection tools, dll. Fitur-fitur tersebut lebih dioptimalkan untuk tampilan tablet.

Adobe Fresco on Microsoft Windows

Sumber Gambar : Tech Crunch

Adobe Fresco kini telah tersedia untuk Windows. Perangkat yang telah mendukung aplikasi ini adalah Microsoft Surface Pro X dan Wacom MobileStudio Pro.

Aplikasi ini akan memberikan pengalaman menggambar secara alami. Adobe Fresco untuk Windows terbilang serbaguna. Aplikasi ini menggabungkan raster, vector, dan Live Brushes baru.

Fresco didukung oleh Adobe Sensei, watercolor dan dicampur dengan oil Live Brushes. Hal tersebut membuat hasil gambar terlihat lebih nyata.

Adobe Illustrator on iPad Preview

Sumber Gambar : Digital Arts

Adobe Illustrator telah ada sejak bertahun-tahun lalu. Kini, perusahaan mengemas Illustrator menjadi sebuah aplikasi smartphone.

Illustrator untuk tablet akan lebih serbaguna. Selain itu, tampilan aplikasi dibuat lebih intuitif. Oya, aplikasi ini memungkinkan pengguna mengakses Adobe Stock, Adobe Fonts di Creative Cloud Libraries sepuasnya.

Adobe Photoshop Camera

Sumber Gambar : The Verge

Photoshop Camera adalah aplikasi baru yang membawa filter Photoshop langsung ke kamera. Jadi pengguna bisa membuat gambar berkualitas tinggi secara langsung, tanpa perlu proses edit.

Sebagai aplikasi smart camera, Photoshop Camera menerapkan Photoshop Magic ke foto yang ambil. Berbeda dengan kamera biasa, aplikasi ini menggunakan Adobe Sensei agar gambar lebih berkualitas.

Pembaruan yang Dihadirkan Adobe

Lightroom

Adobe meluncurkan tutorial dalam aplikasi desktop. Jadi pengguna bisa melihat tips menggunakan Adobe Lightroom dengan mudah.

Ada juga fitur baru bernama Panorama Fill Edges. Fitur ini menggunakan teknologi  Content-Aware Fill, dan secara otomatis bisa mengisi tepian gambar.

Premiere Pro

Adobe merilis fitur baru bernama Auto Reframe untuk Premiere Pro. Fitur ini akan menganalisis rekaman, menerapkan panning dan smart cropping untuk menjaga video tetap dalam bingkai.

Affter Effects

Ada pembaruan cukup signifikan yang dihadirkan ke Affter Effect. Pembaruan itu antara lain pemutaran preview chache yang lebih lancar, file EXR Multichannel dan Content-Aware Fill yang lebih cepat.

InDesign

Adobe menghadirkan dukungan Import SVG ke seluruh alur kerja desain digital dan cetak. Selain itu, desainer bisa menyesuaikan jenis huruf, lebar, kemiringan dan ukuran optik.

Adobe juga menawarkan fitur baru Asset Link. Fitur ini bisa menautkan Ases Adobe Experience Manager (AEM) dan InDesign secara otomatis.

Ketersediaan

Adobe Photoshop on iPad tersedia untuk semua pelanggan Creative Cloud. Selain itu, aplikasi ini bisa dibeli melalui App Store.

Adobe Fresco bisa diakses melalui paket Creative Cloud. Adobe Fresco juga hadir dalam aplikasi tunggal, dan dibanderol dengan harga $99.9 per bulan.

Adobe Illustrator on iPad akan tersedia di tahun 2020. Jika kalian ingin mencoba Adobe Illustrator versi beta, kalian bisa mendaftar dengan klik tombol di bawah ini.

Daftar Beta