Inilah Bocoran Desain Baru Sony Xperia XZ2!

bocoran gambar Sony xperia xz2

Sudah beberapa tahun terakhir ini desain handphone Sony Xperia terlihat kuno. Tidak mengikuti tren. Namun tidak lagi. Paling tidak, itulah yang terlihat dari bocoran desain baru Sony Xperia XZ2.

Sejauh ini memang desain handphone Sony tidak mengalami perubahan. Padahal, seperti kita ketahui, tren handphone masa kini mengarah ke layar bezel-less dengan rasio 18:9. Beberapa waktu lalu sempat beredar rumor kalau Sony akan melakukan perubahan radikal, dan akan memperkenalkan desain baru.

Kelihatannya memang itu yang terjadi. VentureBeat memberikan bocoran Sony Xperia XZ2. Baik foto maupun spesifikasi. Handphone ini diduga akan diumumkan di acara MWC 2018, Barcelona.

UPDATE: Sony Xperia XZ2 sudah resmi diumumkan. Desainnya persis seperti bocoran ini.

[irp posts=”47746″ name=”Rumor Samsung Galaxy S9 dan S9+ Yang Beredar”]

Berdasar sumber VentureBeat, akan ada handphone Sony Xperia XZ2 yang memiliki layar 5,7 inci dan Sony Xperia XZ2 Compact dengan layar 5 inci (keduanya dengan Corning Gorilla Glass 5). XZ2 akan menggunakan permukaan 3D glass di bodi aluminiumnya (dengan warna hitam, perak, hijau, dan merah muda). Sedangkan XZ2 Compact akan menggunakan bodi polikarbonat.

Dari foto yang ada, memang langsung terlihat desain baru Sony Xperia XZ 2 yang berbeda dengan handphone Sony sebelumnya. Sekarang terlihat lebih modern dan lebih sexy.

foto desain baru sony xperia xz2
Foto bocoran Sony Xperia XZ2 (dari VentureBeat)

Sumber tersebut juga memberikan bocoran kalau kedua handphone ini akan menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 845 dan sama-sama punya pemindai sidik jari di bagian belakang.

Lalu, Xperia XZ2 akan memiliki kamera belakang 19 MP (f/1.8) yang mendukung rekaman kualitas 4K dan super slo-mo (HD). Belum ada info soal kamera XZ2 Compact. Selain itu, XZ2 akan memiliki fitur “S Force” stereo speaker yang terletak di bagian depan.

[irp posts=”49865″ name=”Rumor Seputar ASUS Zenfone 5 (2018)”]

Perbedaan lain di antara kedua perangkat itu adalah XZ2 punya baterai 3180 mAh dengan colokan USB-C dan wireless charging, sedangkan XZ2 Compact punya baterai 2870 mAh tanpa fitur nirkabel.

Sejauh bocoran Sony Xperia XZ2 di atas, kelihatannya perkembangan yang terjadi cukup bagus. Kalau benar, paling tidak sekarang Sony bisa bersaing dengan lebih baik. Tidak kalah hanya karena “penampilan kuno”.

Tapi perubahan biasanya juga tidak langsung memberi efek. Apakah desain baru Sony Xperia ini bisa menarik minat konsumen? Apakah desain ini akan menuai kritik dari fans Xperia atau malah pujian?

Nah, kalau kamu seorang fans handphone Sony, bagaimana pendapatmu soal desain baru Sony Xperia XZ2 ini? Sisanya tentu akan kita saksikan di acara MWC 2018 yang mulai pada tanggal 26 Februari mendatang. Jadi, bagaimana?

UPDATE — Tambahan foto bocoran Sony Xperia XZ2 dengan berbagai warna (via @evleaks)

sony xperia xz2

sony xperia xz2 compact

%d blogger menyukai ini: