Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition

Detil Menarik Yang Terlewat dari Pengumuman Apple “Spring Loaded”

tim cook thief
Anom Penulis

Acara Apple “Spring Loaded” sudah menghadirkan berbagai produk menarik, terutama iMac baru dan iPad Pro baru. Tapi di sela hiruk pikuk jagat internet, ada beberapa detil menarik dari pengumuman Apple “Spring Loaded” ini.

iOS 14.5 Hadir Minggu Depan

Seperti ditunjukkan oleh Joanna Stern dari Wall Street Journal, siaran pers untuk AirTag mencantumkan kalau AirTag membutuhkan iPhone atau iPad yang memakai iOS 14.5 dan pembaruan itu akan mulai hadir minggu depan.

iPad Pro Baru dan Siri Remote Tidak Punya Chip U1

Chip U1 buatan Apple memungkinkan satu perangkat berkomunikasi dengan perangkat lain dan menunjukkan posisinya dengan tepat. Apple mulai menggunakan chip ini di iPhone 11. Apple pun menggunakan chip ini sebagai basis AirTag.

Sayangnya, Siri Remote yang baru tidak memiliki chip ini. Jadi kalau remote ini terselip entah ke mana (yang sering terjadi dengan remote TV), kamu tetap harus mencarinya dengan cara lama.

Ironisnya, iPad Pro baru juga kelihatannya tidak memiliki chip ini. Yah, iPad Pro yang lama juga tidak. Paling tidak, tablet baru ini mendukung iBeacon yang memakai BLE untuk berkomunikasi antar perangkat sehubungan dengan lokasi.

Magic Keyboard Baru Kompatibel dengan Komputer Mac M1 Lain

Magic keyboard dengan Touch ID menjadi salah satu pelengkap iMac baru yang menarik. Bagaimanapun sensor sidik jari terbukti punya akses lebih gampang dari pengenalan wajah. Masa pandemi Covid sudah membuktikannya.

Menariknya, seperti disebut oleh Rene Ritchie, keyboard ini juga berfungsi dengan komputer Mac dengan chipset M1 lain, meliputi Macbook Air, Macbook Pro, dan Mac Mini. Keyboard dengan Touch ID ini juga bisa berfungsi di berbagai komputer Mac yang masih berbasis prosesor Intel. Tapi fitur Touch ID tidak akan berfungsi.

Baca Juga:  Kapasitas Baterai iPhone 14 Series Terungkap!

Sayangnya, magic keyboard dengan Touch ID ini baru tersedia bersama iMac baru dan belum dijual terpisah.

Colokan Magic Mouse Tetap Sama

Walau iMac punya desain baru dan magic keyboard punya fitur baru, Apple tetap tidak merubah desain magic mouse. Ya, colokan pengisi dayanya tetap ada di bagian bawah, sehingga kalau sedang di-charge, tidak bisa dipakai.

Ponsel Android bisa lihat info AirTag yang Hilang

Apple menambahkan detil menarik pada fungsi AirTag. Ketika sebuah AirTag dalam kondisi hilang, maka ia bisa berkomunikasi dengan perangkat lain yang mendukung NFC. Termasuk ponsel Android.

Kalau kamu menemukan AirTag dan mengetuknya di ponsel yang mendukung NFC, akan muncul informasi pemilik sehingga kamu bisa memberitahunya.