Vivobook X BAPE
Vivobook X BAPE
Vivobook X BAPE

Dukungan Windows 7 Dihentikan Bersama Windows 8, Segera Upgrade OS-mu!

dukungan windows 7 dihentikan
Sumber: Upstation
Avatar of Indri
Indri Penulis

Resmi diumumkan, dukungan Windows 7 dihentikan bersama dengan Windows 8. Kapan itu? Cek berita lengkapnya dalam ulasan berikut ini.

Windows 7 dan Windows 8 telah menemani pengguna selama bertahun-tahun. Bahkan Windows 7 telah menjadi salah satu OS terbaik besutan Microsoft sampai sekarang. Soalnya basis pengguna Windows 7 sangat besar, dan mayoritas puas dengan kinerjanya.

Sayangnya masa kejayaan Windows 7 dan Windows 8 sebentar lagi berakhir. Baru-baru ini Microsoft mengumumkan bahwa dukungan Windows 7 dihentikan bersama dengan Windows 8. Lalu, kapan itu?

Dukungan Windows 7 Dihentikan Bareng Windows 8

Sebenarnya isu soal dukungan Windows 7 dihentikan sudah beredar sejak tahun lalu. Waktu itu, Microsoft mengatakan kalau dukungan OS kesayangannya bakal dihentikan pada tahun 2023.

Kini lewat pengumuman terbarunya, Microsoft mengatakan kalau Windows 7 dan Windows 8 tidak akan mendapat pembaruan keamanan. Perubahan ini berlaku mulai tanggal 10 Januari 2023, sekaligus menandai akhir masa pakai resminya.

Sebenarnya penghentian dukungan untuk Windows 7 sudah diumumkan sejak tahun 2020. Tapi Microsoft membatalkannya, dan melakukan perpanjangan selama 3 tahun yakni sampai tahun 2023 ini.

dukungan windows 7 dihentikan
Sumber: Gizbot

“Microsoft 365 diatur oleh Kebijakan Siklus Hidup Modern yang mengharuskan pelanggan tetap mengikuti layanan dan persyaratan sistem, untuk produk atau layanan. Termasuk menggunakan Microsoft 365 pada sistem operasi Windows yang saat ini didukung,” kata Microsoft.