“Dummy” Samsung Galaxy Note 10 Konfirmasikan Perubahan Desain

foto: Business Insider

Smartphone Note 10 dari Samsung tidak lama lagi akan diumumkan. Mendekati hari itu, beredar foto bocoran model tiruan alias dummy dari Samsung Galaxy Note 10 yang menunjukkan perubahan desain ponsel itu.

Seperti biasa, berbagai rumor sudah beredar di internet. Mulai dari rumor tanpa tombol (yang tidak jadi), punya dua model, tanpa colokan audio, sampai rumor akan memakai chipset Snapdragon 855+.

Munculnya foto model tiruan Note 10 ini seolah memberi konfirmasi beberapa rumor tersebut. Bagaimanapun, ponsel dummy biasanya dipakai di etalase gerai menggantikan ponsel aslinya. Jadi kelihatannya bisa jadi pegangan.

Ada enam buah foto yang beredar. Foto itu berasal dari Mikke di Slashleaks. Ia mengklaim kalau foto itu benar-benar dummy Samsung Galaxy Note 10 dan Note 10 Plus.

Empat foto pertama menampilkan kedua smartphone dari sisi depan dan belakang. Dari sana, terlihat ada perbedaan ukuran di antara kedua ponsel itu. Layarnya jelas tidak menyala. Namun kamu bisa melihat posisi kamera selfie di tengah layar. Desain yang meneruskan kamera Galaxy S10.

Foto: Slashleaks
Foto: Slashleaks
Foto: Slashleaks
Foto: Slashleaks

Foto bagian belakang memberi konfirmasi lebih jauh soal penggunaan tiga buah kamera. Namun, versi Pro memiliki dua tambahan kamera di bawah lampu kilat. Selain itu, di sana terlihat tetap ada tombol samping. Di sisi lain, tidak ada sensor sidik jari. Jadi, kemungkinan besar akan memakai sensor sidik jari di layar ultrasonik.

Kedua foto model tiruan Samsung Galaxy Note 10 berikutnya menunjukkan sisi atas dan bawah. Di bagian atas, terlihat slot kartu SIM. Yah, cukup normal.

Foto: Slashleaks
Foto: Slashleaks

Sedangkan bagian bawah tampak lebih menarik. Di sana terlihat ada colokan USB type-C, speaker, dan S Pen. Apa yang kurang? Yak, benar. Tidak ada colokan audio 3,5 mm.

Kalau dummy Galaxy Note 10 ini memang mencerminkan desain asli, maka memang akan cukup menarik. Terutama bagi kamu yang masih hobi memakai earphone dengan kabel. Samsung termasuk merk yang selama ini masih mempertahankan colokan tersebut.

%d blogger menyukai ini: