Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner

5 Ekstensi Speed Dial Chrome Terbaik

ekstensi speed dial google chrome
Anom Penulis

Fitur speed dial di browser berfungsi agak kamu bisa membuka website penting dengan cepat. Google Chrome memilih menggunakan tampilan website yang sering kamu kunjungi (top sites) daripada speed dial. Kalau kamu ingin menggunakan fitur ini, berikut beberapa pilihan ekstensi speed dial Chrome terbaik.

Sebelum membahas lebih lanjut, kamu mungkin bertanya perbedaan keduanya. Bukannya kalau penting website itu akan sering kita kunjungi? Belum tentu.

popculture.id

Misalnya kamu menganggap gmail.com adalah website penting karena berhubungan dengan komunikasi. Tapi di sisi lain, kamu juga sering mengaksesnya di handphone. Sedangkan di browser—walau tidak penting—kamu sering baca komik Korea di Webtoon.

Dengan halaman beranda Chrome bawaan, yang akan muncul adalah website Webtoon. Bukan Gmail. Padahal kamu ingin Gmail yang muncul. Solusinya tentu saja dengan ekstensi speed dial Chrome. Kamu bisa meletakkan website apa saja di sana. Selain akses cepat, kalau ada yang minjam laptop juga tidak langsung tahu rahasia terdalammu (Ahem).

Monknow

Monknow merupakan salah satu ekstensi speed dial yang paling keren. Kita bisa mengatur banyak hal, seperti tampilan ikon beserta ukurannya, gambar latar belakang, lebar bidang ikon, dll. Kita juga bisa mengelompokkan berbagai situs dalam kategori yang berbeda sesuai keinginan kita.

Pasang di Chrome

Toby

tampilan tab manager browser toby

Toby merupakan ekstensi speed dial yang bisa juga berperan sebagai bookmark. Selain menyimpan link website penting, kamu juga bisa menyimpan sesi browsing dengan semua tab, untuk dibuka lagi nanti. Kamu bisa mengatur posisi kumpulan link itu, mengganti namanya, dll. Silakan baca ulasan kami soal Toby.

Pasang di Chrome

Speed Dial 2

ekstensi speed dial 2 chrome

Speed Dial 2 adalah salah satu ekstensi populer. Sering dianggap sebagai ekstensi speed dial terbaik Chrome. Ekstensi ini punya desain yang bagus, mendukung tema, dan bisa kamu atur sesuai keinginanmu (ukuran jendela link, menambah sidebar, dll). Selain itu juga mendukung sinkronisasi antar perangkat.

Pasang di Chrome

TabMark

ekstensi speed dial chrome tabmark

TabMark juga merupakan pilihan ekstensi speed dial Chrome yang baik. Dengan ekstensi ini, kamu juga bisa mengatur shortcut link dalam kelompok, mengganti background, impor/ekspor link, dll. Yang menarik, TabMark menyediakan lebih dari 100 thumbnail logo website populer agar tampilan speed dial lebih keren.

Pasang di Chrome

Papaly

ekstensi papaly chrome

Papaly mungkin lebih mirip Toby daripada ekstensi speed dial Chrome lain. Ekstensi ini tidak hanya berfungsi sebagai speed dial, tapi juga bookmark. Bahkan ada sedikit unsur seperti Pinterest. Kamu bisa berbagi board bookmark dengan pengguna lain. 

Papaly punya begitu banyak fitur. Menurut saya, agak terlalu banyak untuk sebuah ekstensi speed dial. Tapi kalau kamu ingin menyimpan banyak hal, mungkin ekstensi ini cocok untuk kamu.

Pasang di Chrome

    %d blogger menyukai ini: