Zenbook 14 M3400 banner
Zenbook 14 M3400 banner
Zenbook 14 M3400 banner

Elon Musk Jadi CEO Dengan Pendapatan Tertinggi

elon musk meme
Anom Penulis

Ingin tahu rasanya jadi bos dengan bayaran tinggi? Coba tanya Elon Musk. Ya, Elon Musk menjadi CEO perusahaan dengan pendapatan tertinggi. Hm, berapa ya bayarannya?

Hal ini bisa kita lihat dari daftar yang dirilis oleh Bloomberg. Di sana ada 10 orang CEO alias Chief Executive Officer dengan pendapatan tertinggi di Amerika untuk tahun 2019. Pendapatan yang diterima oleh para CEO di daftar Bloomberg itu berasal dari gaji, bonus, kompensasi saham, bagi hasil, dll.

popculture.id

Sebagian besar dari bos-bos itu berasal dari perusahaan teknologi. Termasuk Tim Cook dari Apple, Robert Swann dari Intel, Sundar Pichai dari Alphabet (perusahaan induk Google), dan Satya Nadela dari Microsoft.

Elon duduk di peringkat pertama CEO dengan pendapatan tertinggi melalui perjanjian kalau ia berhasil membawa Tesla menjadi salah satu perusahaan paling berharga. Kenyataannya ia memang sukses melakukannya dan menerima hampir 600 juta Dollar untuk prestasi tersebut.

Prestasi Elon itu cukup membuat jenjang dengan CEO di posisi kedua, yaitu Tim Cook dari Apple, dengan 133 juta Dollar. Sementara Sundar Pichai dari Alphabet duduk di posisi 8 dengan 86 juta Dollar dan Satya Nadela dari Microsoft di posisi 9 dengan 77 juta Dollar.

daftar ceo pendapatan tertinggi
sumber gambar: Bloomberg

Seperti kamu lihat, gambar indeks dari Bloomberg menunjukkan proporsi sumber pendapatan para CEO itu. Nah, yang menarik, semua pendapatan Elon Musk berasal dari bonus prestasinya itu.

Mungkin Elon Musk memang unik di segala hal. Sebelum ini ia sudah menyedo perhatian dengan mengirim Starman dan mobil Tesla ke luar angkasa dan memberi nama aneh X Æ A-12 pada anaknya.

Yah, selamat deh buat Elon Musk. Semoga dia nggak lupa traktir siomay di ujung gang kalau ketemu nanti. ?

    %d blogger menyukai ini: