Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner

Elon Musk Tidak Suka Serial “The Rings of Power”

Anom Penulis

Elon Musk, bos Tesla dan SpaceX, ternyata tidak suka dengan serial “The Rings of Power” yang tayang di Amazon Prime Video. Ia mengatakan, “Tolkien menggeliat di kuburnya.”

Serial “The Rings of Power” merupakan prekuel dari film “The Hobbit” dan “The Lord of the Rings.” Walau begitu, banyak yang menganggapnya bukanlah cerita kanon atau yang resmi berhubungan dengan kisah asli dari J.R.R. Tolkien.

popculture.id

Memang ada twist tersendiri yang muncul di serial itu. Seperti Galadriel yang menjadi ksatria yang berdiri di garda depan, Elrond yang sejauh ini justru jadi kutu buku, dan beberapa hal lainnya.

Tidak sedikit pula pemirsa yang mengkritisi serial itu dan memberi rating buruk di situs seperti IMDB dan Rotten Tomatoes. Bahkan kabarnya, Amazon menerapkan embargo review supaya serial itu tidak mendapat review jelek.

rating rings of power rottentomatoes

Kembali ke pernyataan Elon soal serial “The Rings of Power.” Ia mengungkapkan kritik pedas itu lewat Twitter. Ada dua tweet yang ia buat. Yang satu adalah komentar di atas. Sedangkan yang kedua mengomentari karakter cowok yang ada di serial itu.

Elon Musk menyebut karakter cowok di serial “The Rings of Power” itu pengecut, brengsek, atau keduanya sekaligus. Tapi ia memuji Galadriel, yang disebutnya sebagai satu-satunya karakter yang berani, pintar, dan menyenangkan.

Elon Musk memang terkenal suka membuat sensasi. Termasuk juga lewat kicauannya di Twitter. Omong-omong soal Twitter, saat ini pun ia masih berkutat dengan masalah pembatalan pembelian Twitter yang berlarut-larut.

Ia sempat menyatakan hal yang berhubungan dengan Twitter itu lewat lanjutan thread-nya. Bahwa sebagian besar komentar tweet sebelumnya adalah bot.

Tapi di luar masalah tweet Elon Musk dan kritisi penggemar soal serial ini, “The Rings of Power” berhasil meraih kesuksesan besar. Serial ini mendapatkan 25 juta pemirsa pada penayangan hari pertamanya. Sekedar perbandingan, serial “House of the Dragon” yang menjadi pesaingnya meraih jumlah hampir 10 juta penonton.

Pembuktian “The Rings of Power” tentunya masih harus kita lihat lagi di episode-episode mendatang. Apakah memang cuma fans Tolkien yang rewel atau memang kurang nendang ceritanya.

    %d blogger menyukai ini: