Diskon VPN terbaik: Klik di sini

4 Fitur Instagram Terbaru Dari Acara F8 2018

instagram f8 2018

Selain mengumumkan fitur baru untuk Facebook, raksasa media sosial ini juga mengumumkan beberapa fitur Instagram terbaru yang akan datang. Salah satunya adalah fitur video chat Instagram.

Di konferensi F8 2018, Facebook mengumumkan beberapa fitur baru Instagram yang segera hadir. Baik untuk Stories, efek kamera, dan interaksi antar pengguna. Instagram memang merupakan media sosial paling populer saat ini. Facebook tidak menyia-nyiakan kesempatan itu.

1. Berbagi ke Stories

Sama seperti Facebook Stories, Instagram Stories juga akan mendapat integrasi dari aplikasi lain. Kamu bisa berbagi lagu yang kamu dengarkan di Spotify langsung ke Instagram Stories. Bahkan, kamu bisa langsung berbagi foto dan video dari kamera GoPro langsung ke Stories.

Yang kamu lakukan tinggal menekan tombol ‘Share’ di aplikasi tersebut dan pilih Instagram Stories. Seperti biasa, kamu juga bisa menghiasnya dengan stiker, emoji, dll.

berbagi ke instagram stories
Berbagi dari Spotify ke Instagram Stories

2. Membuat Efek Kamera AR

Filter wajah, gaya tulisan, dan stiker merupakan fitur favorit di Instagram Stories. Instagram akan mengijinkan pihak ketiga (aplikasi dan pengguna) untuk membuat efek kamera. Belum ada informasi detil soal hal ini. Namun kelihatannya kamu bisa menambahkan foto atau video menjadi efek kamera.

Selain itu, kamu juga bisa menggunakan efek dari pengguna lain di Stories milikmu. Kalau kamu melihat efek tersebut, kamu bisa menekan tombol ‘Try it on’ dan efek itu akan hadir di tempatmu.

Instagram menyebutkan kalau beberapa efek kreatif dari akun populer, seperti Ariana Grande, Baby Ariel, Liza Koshy, Vogue dan Buzzfeed akan segera hadir.

3. Video Chat

Dengan fitur ‘Direct’, kamu bisa ngobrol dengan teman lebih seru langsung dari dalam aplikasi. Instagram akan membuat hal itu lebih akrab lagi. Dengan fitur video chat Instagram kamu bisa langsung mengubah obrolan teks menjadi obrolan video.

Seperti aplikasi video call lain, kamu tinggal menekan tombol ‘Video’ di pojok kanan atas layar percakapan. Boom! Kamu pun akan menggunakan video chat. Kamu bisa menggunakan fitur Instagram terbaru ini baik secara personal maupun di grup.

video chat jadi fitur instagram terbaru
Fitur video chat Instagram

4. Halaman Eksplorasi Baru

Instagram akan merubah tampilan halaman eksplorasi sehingga lebih sesuai dengan apa yang kamu suka. Nantinya, akan ada berbagai topik di bagian atas, ada hashtag terkait, beserta foto dan video di bawahnya. Dengan begitu, kamu tidak akan terganggu oleh konten yang tidak sesuai.

eksplorasi instagram baru
Tampilan eksplorasi Instagram baru
More Stories
PlayStation Classic Rilis 3 Desember 2018 Untuk yang Ingin Bernostalgia