Facebook Resmi Meluncurkan Fitur Pendeteksi Kesehatan

Facebook meluncurkan fitur pendeteksi kesehatan. Fitur bernama ‘Preventive Health’ ini diharapkan bisa meningkatkan kesadaran pengguna tentang kesehatan.

Facebook adalah salah satu media sosial yang banyak berkontribusi untuk masyarakat. Kali ini, media sosial tersebut kembali menghadirkan fitur sosial kepada pengguna.

Seperti yang dilakukan Facebook pada bulan Oktober 2019. Media sosial ini meluncurkan fitur pendeteksi kesehatan yang bernama ‘Preventive Health.’

Preventive Health adalah fitur yang dapat mendorong pengguna Facebook untuk tes kesehatan. Pengguna bisa melakukan tes kesehatan sesuai usia dan jenis kelamin.

Fitur Pendeteksi Kesehatan Facebook

Sumber Gambar : The Verge

Preventive Health awalnya dibuat karena berbagai alasan. Mulanya, puluhan juta orang di AS kehilangan kesempatan untuk melakukan tes kesehatan.

Padahal tes kesehatan berguna untuk mendeteksi penyakit sedini mungkin. Selain itu, tes kesehatan juga sering diabaikan masyarakat, entah karena akses, biaya atau kesadaran yang kurang.

Untuk mengatasinya, Facebook akhirnya merilis fitur Preventive Health. Fitur ini akan tersedia di aplikasi Facebook secara global.

Cara Kerja Preventive Health

Sumber Gambar : CNN

Preventive Health akan merangkum informasi pribadi kalian. Setelah itu, fitur ini akan menyarankan kalian, agar melakukan tes kesehatan sesuai usia.

Jika kalian memilih ikut tes, Facebook akan memandu kalian. Pertama, Facebook akan memberikan informasi seputar tempat cek kesehatan.

Jangan khawatir, karena Facebook akan memberikan lokasi yang terjangkau. Selain itu, kalian juga bisa menggunakan asuransi ketika melakukan tes kesehatan.

Setelah kalian menemukan tempat tes yang tepat, kalian bisa melakukan pemesanan. Pemesanan akan dicatat oleh Facebook ke dalam aplikasi Preventive Health.

Selanjutnya, kalian akan mendapat notifikasi dari Preventive Health. Notifikasi ini berisi jadwal cek kesahatan yang akan kalian laksanakan.

Setelah melakukan tes, kalian bisa menandainya di aplikasi. Hal tersebut akan memastikan kalian tetap up to date pada info tes kesehatan berikutnya.

Oya, fokus pertama fitur ini adalah mendeteksi penyakit jantung dan kanker. Tapi di sisi lain kalian juga bisa memeriksa kolesterol, gula darah, flu, dll kok.

%d blogger menyukai ini: