Lini Fast Charging Baru OPPO: 125W, 110W dan 50W Mini, 65W AirVOOC

OPPO mengumumkan secara resmi lini perangkat fast charging baru yang meliputi 125W flash charge, 110W mini flash charge, 50W mini SuperVOOC, dan 65W AirVOOC.

Dulu baterai besar yang ada di smartphone merupakan faktor penting. Karena masa penggunaan yang lebih lama dan proses pengisian daya yang juga memakan waktu. Namun kini tidak lagi.

Sejak teknologi pengisian daya cepat alias fast charging hadir, kapasitas baterai di smartphone yang relatif standar pun bukan menjadi masalah besar. Karena proses pengisian sudah bisa berjalan cepat, sampai tidak mengganggu aktivitas kita.

Kemudian, harus kita akui perkembangan teknologi pengisian daya di baterai berjalan sangat pesat. Tahun lalu OPPO memperkenalkan teknologi pengisian daya 65W yang kemudian disusul oleh rumor fast charging 125W. Selain itu, Tahun lalu Xiaomi juga sudah memperkenalkan teknologi pengisian daya 100W dan 120W.

Lini Fast Charger OPPO Terbaru

Kini OPPO memperkenalkan secara resmi berbagai produk fast charging terbaru miliknya. Perangkat ini meliputi pengisian dengan kabel dan nirkabel.

125W Flash Charger

OPPO menyebutkan charger ini bisa mengisi baterai 4000mAh sampai 41% hanya dalam waktu 5 menit saja dan secara penuh dalam waktu 20 menit. Charger ini juga mendukung teknologi sebelumnya seperti SuperVOOC dan VOOC flash charge, termasuk 65W PD dan 125W PPS.

perangkat fast charging 12w oppo
125W flash charger

Teknologi fast charging 125W dari OPPO ini berkembang dari teknologi SuperVOOC. Teknologi ini mampu mendukung pengisian daya sampai 20V 6,25A.

Dari sisi baterai di smartphone, OPPO menyebutkan kalau mereka juga mengembangkan sel baterai ganda 6C dengan struktur multi komponen pengisian daya. Lalu OPPO juga menambahkan sistem keamanan dengan 10 sensor suhu, perlindungan dari tegangan berlebih, dan kabel type-C ke type-C.

65W AirVOOC

AirVOOC merupakan teknologi pengisian cepat secara nirkabel dari OPPO. Produk terbaru AirVOOC 65W ini disebut mampu mengisi baterai 4000mAh secara penuh hanya dlaam waktu 30 menit. Wireless charger ini juga mendukung standar Qi.

perangkat wireless fast charging 65w oppo
65W AirVOOC

Perangkat pengisian daya nirkabel ini memiliki sistem pendingin di bagian bawahnya. Sehingga bisa menyesuaikan suhu pada saat pengisian daya. OPPO mengklaim kalau sistem ini bisa menjaga suhu lebih rendah 2ΒΊC daripada pemakaian kipas pengusir panas.

50W Mini SuperVOOC

Pengisi daya ini benar-benar berukuran kecil, karena hanya memiliki ketebalan 1,05cm. Sehingga sangat mudah dibawa ke mana-mana. Charger Mini SuperVOOC 50W ini mendukung protokol standar 27W PD dan 50W PPD. Walau kecil, OPPO menyebutkan kalau charger ini bisa dipakai baik untuk smartphone maupun laptop.

50W mini SuperVOOC

110W Mini Flash Charger

Charger ini menggunakan arsitektur Dual-level untuk mencapai efisiensi daya dan kontrol suhu. Selain itu, strukturnya dibuat sedemikian sehingga walau memiliki daya besar, ukurannya tetap sama dengan charger 18W biasa.

110W mini flash charger
%d blogger menyukai ini: