8 Film Natal Pilihan Yang Seru untuk Ditonton Bersama

suasana natal

Liburan Natal merupakan salah satu momen berkumpul keluarga dan teman terdekat. Tidak jarang film merupakan bagian dari momen itu. Untuk itu, berikut beberapa film Natal pilihan yang asik ditonton bersama-sama.

Home Alone (1990)

Film Natal Home Alone

Home Alone bercerita tentang Kevin McCallister yang ditinggal keluarganya berlibur keluar kota. Saat sendirian ini, ia harus mempertahankan rumahnya dari dua penjahat sticky bandits, Harry dan Marv, yang berniat merampok.

Home Alone merupakan film Natal yang cocok ditonton oleh siapa saja. Filmnya lucu dan menghibur. Home Alone berhasil melambungkan Macaulay Culkin dengan pose imutnya yang khas. Begitu khas film ini sampai Google membuat versi Kevin dewasa untuk iklan Google Assistant.


Home Alone 2: Lost in New York (1992)

home alone 2

Home Alone 2 melanjutkan petualangan Kevin McCallister. Kali ini Kevin terpisah dengan keluarganya di bandara saat hendak berlibur keluar kota. Kevin yang sampai di New York sendirian harus kembali bertemu dengan Harry dan Marv (yang berganti jadi wet bandits). Pertemuan ini membuat kedua penjahat berniat membalas dendam.

Walau resep film ini sebagian besar masih sama dengan film pertama, Home Alone 2 masih bisa membuat kita tertawa.


Love Actually (2003)

love actually

Love Actually merupakan sebuah film drama romantis. Di dalam film ini terdapat beberapa cerita dari pasangan berbeda. Semua cerita itu masih dalam suasana Natal.

Film ini dibintangi oleh banyak aktor ngetop. Salah satu adegan di dalam film ini menjadi adegan favorit banyak orang. Filmnya sendiri memang menyenangkan dan menyentuh (yang gampang nangis siap-siap tisu).


Elf (2003)

elf

Elf bercerita tentang salah satu peri anak buah Sinterklas yang sadar kalau ia ternyata manusia. Ia kemudian pergi ke New York untuk mencari ayahnya (yang masuk dalam daftar anak nakal Sinterklas).

FIlm ini disebut sebagai salah satu film Natal terbaik sepanjang masa. Sekedar info, film ini disutradarai oleh Jon Favreau yang terkenal menyutradari Iron Man, The Jungle Book, dan The Lion King (akan datang).


The Nightmare Before Christmas (1993)

the nightmare before christmas

The Nightmare Before Christmas bercerita tentang Jack Skellington, pimpinan Halloweentown, yang bosan dengan rutinitasnya menakut-nakuti orang di hari Halloween. Tanpa sengaja ia masuk ke Christmastown yang penuh cahaya warna-warni. Ia kemudian berencana menculik Sinterklas dan mengambil alih hari raya Natal.

Film ini mungkin kurang lazim untuk Natal. Karena nuansanya yang gelap (yah, Tim Burton gitu loh). Tapi toh keunikannya ini mendapat banyak pujian. Terutama karena menggunakan animasi stop motion.


Klaus (2019)

Klaus merupakan film animasi dengan gambar yang keren dan cerita yang unik. Film ini berkisah tentang seorang anak pemilik biro pos yang manja. Untuk memberi pelajaran, ayahnya mengirimnya ke sebuah kota terpencil.

Film Klaus memberikan sudut pandang lain soal asal mula Sinterklas. Selain cerita yang bagus, animasi Klaus yang memakai pendekatan tradisional tapi bisa terlihat 3D layak diacungi jempol.

Saya pernah menulis review film Klaus kalau ada yang berminat membacanya.


Tokyo Godfathers (2003)

tokyo godfathers

Tokyo Godfathers bercerita tentang tiga orang tunawisma yang menemukan bayi bernama Kiyoko (diartikan sebagai Silent Night) yang ditelantarkan di malam Natal. Mereka pun berusaha menyelamatkannya.

Film ini mungkin juga kurang populer sebagai film Natal. Namun film karya Satoshi Kon ini memiliki banyak elemen keluarga, cinta kasih, dan juga keajaiban. Tidak heran film ini juga sering masuk dalam daftar film anime terbaik.


Die Hard (1988)

Die Hard

Hahaha… Mungkin aneh ya menyebut Die Hard sebagai film Natal. Walau film ini merupakan film action (salah satu yang terbaik), kejadian di film ini terjadi pada malam Natal. Bahkan Rotten Tomatoes pun memasukkannya dalam daftar film Natal terbaik.

%d blogger menyukai ini: