Apple Bikin Film Pendek Korea “Life is But a Dream” Pakai iPhone 13 Pro

Indri Penulis

Apple sukses gandeng sutradara terkenal Korea buat bikin film pendek “Life is But a Dream” pakai iPhone 13 Pro. Kamu bisa tonton video-nya di sini.

Apple telah memasarkan kemampuan iPhone untuk merekam video kelas profesional selama beberapa generasi. Seperti biasa, Apple selalu menggunakan model iPhone terbaik untuk mempromosikan kemampuan perekaman video-nya.

Tahun ini pun sama, ketika jajaran iPhone 13 Series rilis, Apple mempromosikan kemampuan perekaman video iPhone terbaru menggunakan iPhone 13 Pro. Contohnya bisa kamu lihat dalam video “A Dozen Eggs.” Apple juga pernah memamerkan efek gila ala film Hollywood yang dimiliki oleh iPhone 13 Pro.

Sekarang Apple kembali mempromosikan kemampuan perekaman video iPhone 13 Pro, yakni dengan membuat film pendek “Life is But a Dream.”

“Life is But a Dream” adalah film pendek Korea berdurasi 20 menit bertema bela diri yang sepenuhnya direkam dengan iPhone 13 Pro. Menariknya, Apple turut menggandeng sutradara film terkenal asal Korea, Park Chan Wook. Buat yang belum tahu, Park Chan Wook adalah sutradara di balik film Korea “Oldboy” yang rilis tahun 2003 silam.

Nggak cuma itu, Apple juga merilis klip pendek yang menampilkan proses di balik layar pembuatan “Life is But a Dream.” Dalam video tersebut, Park dan krunya tampak menggunakan iPhone 13 Pro pada gimbal untuk stabilisasi ekstra.

Tak lupa, kru film juga turut menggunakan mode Sinematic iPhone yang mampu mengaburkan bagian belakang subjek, untuk mendapatkan tampilan dramatis dan profesional.

Nah menurutmu, gimana kualitas perekaman film “Life is But a Dream?” Kalau menurut saya, hasilnya oke banget. Kalau yang nggak tahu, mungkin mereka nggak bakal menyangka kalau film tersebut direkam pakai iPhone. Hehehe.

Di sisi lain, ini bukan pertama kalinya produsen smartphone mempromosikan performa perekaman video lewat film pendek. Selain Apple, Samsung juga pernah melancar strategi yang serupa. Samsung pernah menggandeng sutradara Hollywood untuk bikin film pakai Samsung Galaxy S21 Ultra.

    %d blogger menyukai ini: