Keren! iPhone 13 Pro Bisa Bikin Efek Gila Ala Film Hollywood

Apple merilis video baru “Shot on iPhone 13 Pro.” Video ini memperlihatkan betapa kerennya iPhone 13 Pro yang bisa bikin efek ala film Hollywood.

Sudah bukan rahasia lagi kalau kualitas perekaman video yang dimiliki jajaran iPhone kelas atas sangat bagus. Bahkan nggak jarang ponsel iPhone digunakan untuk merekam film atau MV artis terkenal.

Contohnya di era iPhone 11 Series. Ada beberapa MV artis terkenal yang direkam pakai iPhone 11. Katakanlah seperti MV Selena Gomes “Lose You to Love Me” yang direkam dengan iPhone 11, Lady Gaga “Stupid Love” yang direkam pakai iPhone 11 Pro, dll.

Sekarang sudah bergeser ke era iPhone 13 Series. Memang sampai artikel ini ditulis belum ada MV yang direkam paka iPhone 13 Series. Tapi walau begitu, bukan berarti kualitas perekaman video iPhone 13 Series nggak mematikan.

Kalau kamu benar-benar penggemar iPhone, kamu harus lihat video di bawah ini dulu. Jadi ini adalah video “Shot on iPhone 13 Pro” yang baru saja dirilis oleh Apple.

Tentang apa video tersebut? Jadi video ini bakal memperlihatkan kemampuan iPhone 13 Pro dalam merekam video ala pembuat film Hollywood profesional. Hm, benarkah bakal secanggih itu?

Kalau baru pertama kali nonton tanpa tahu judul video-nya, mungkin kamu bakal berpikir kalau film sci-fi tersebut direkam pakai peralatan mahal. Tapi siapa sangka kalau rekaman secanggih itu cuma dibikin pakai iPhone 13 Pro?

Apa sih rahasinya, kok bisa efek dalam video terlihat canggih banget? Jadi para pembuat film yang ada di video ini memanfaatkan Mode Cinematic.

Nggak cuma itu, mereka juga coba bikin efek pakai bahan ala kadarnya. Misalnya efek awan di luar angkasa, mereka cuma pakai dakron (isian bantal) yang dibuat seolah melayang di udara. Ditambah dengan pencahayaan yang tepat dan Cinematic Mode, terciptalah efek ala film thriller sci-fi mahal.

Oya, video di atas juga memamerkan fitur Hyperspeed lho. Saat menggunakan efek ini, pembuat film terlihat merekam gambar pakai iPhone 13 Pro di tengah guyuran air (yang dibikin ala-ala hujan gerimis) dan lampu berwarna.

Hasil rekaman ini kemudian dipantulkan pada layar proyeksi berukuran besar. Setelah itu sang aktor (astronot) disuruh duduk di depan layar tersebut. Selanjutnya, pantulan layar yang muncul di helm si aktor direkam untuk membuat adegan terlihat lebih realistis.

Bagaimana hasilnya? Si astronot terlihat seolah-olah sedang melintasi luar angkasa secepat kilat. Ini bisa terlihat dari pantulan cahaya yang direkam dari kaca helm-nya.

Siapa sangka kalau efek itu cuma dipakai lewat perpaduan gerimis dan lampu berwarna? Hahaha. Oya, bagian ini juga seolah-olah juga menunjukkan ke penonton kalau iPhone 13 Pro tetap dapat merekam video di lingkungan kurang cahaya dengan baik.

Untuk menciptakan tampilan luar angkasa dan planet lain, slide lalu diproyeksikan pada sebuah kubah untuk memberikan efek bulat pada planet. Setelah itu kamera ponsel diposisikan di sekitarnya. Dengan tambahan efek ‘mengambang,’ ‘anti-gravitasi’ dan kemampuan rack focus dari Cinematic Mode, perhatian penonton bakal teralihkan antara astronot dan batu apung.

Nah setelah nonton video tadi, gimana menurutmu soal kualitas perekaman video iPhone 13 Pro? Ya kalau kamu pakai buat merekam liburan keluarga sih mungkin nggak terlalu terasa. Tapi kalau kamu orang yang eksperimental dan suka merekam hal-hal unik seperti video di atas, mungkin ponsel ini cocok banget buatmu.

%d blogger menyukai ini: