Film “Shang Chi” Akan Hadir di Disney+ Setelah Tayang di Bioskop

Anom Penulis

Ada yang menunggu tanggal tayang film Shang Chi? Sabar. Film Shang-Chi and The Legend of The Ten Rings akan hadir di layanan streaming Disney+ setelah lebih dulu tayang di bioskop.

Shang-Chi and The Legend of The Ten Rings merupakan film berikutnya dari MCU yang akan segera hadir. Walau begitu, perilisannya akan berbeda dengan film Black Widow yang sudah rilis lebih dulu.

Film Black Widow tayang di di Disney+ melalui Premier Access bersamaan dengan di bioskop. Walau film itu secara umum sukses, namun perilisan versi digital itu memicu sengketa antara Scarlett Johansson, sang Black Widow, dengan pihak Disney.

Scar Jo mengklaim kalau rilis versi digital bersamaan dengan di bioskop merupakan tindakan Disney untuk “memangkas” jatahnya berdasar kontrak.

Entah disebabkan karena sengketa itu atau tidak, Disney memutuskan kalau Shang Chi akan tayang di Disney+ 45 hari setelah film itu tayang di bioskop. Bob Chapek, CEO Disney, mengumumkan hal ini pada pertemuan dengan investor.

adegan film shang chi

Bob Chapek menyebutkan kalau rilis film Shang-Chi and The Legend of The Ten Rings ini merupakan bagian dari “eksperimen menarik.” Tidak tahu eksperimen apa yang ia maksud.

Mungkin saja Disney ingin melihat seberapa besar orang yang lebih suka nonton secara streaming dibanding di bioskop. Bisa juga untuk melihat berapa banyak yang tertarik berlangganan jika film bersangkutan belum beredar sebagai bajakan akibat Premier Access.

Film Shang-Chi and The Legend of The Ten Rings sendiri awalnya memiliki jadwal rilis pada tanggal 9 Juli 2021. Namun, seperti kita ketahui, jadwal rilis film banyak mengalami penundaan akibat pandemi Covid-19.

Jadi, kalau bioskop masih tutup akibat pandemi, silakan bersabar menunggu tanggal tayang film Shang Chi di Disney+. Kalau belum langganan Disney+, masih ada waktu untuk mencoba.

    %d blogger menyukai ini: