Diskon VPN terbaik: Klik di sini

Film Tahun 2019 Yang Layak Ditunggu

film 2019

Tahun 2019 tiba. Saatnya film-film baru bermunculan. Dari sekian banyak film di tahun 2019, apa saja yang layak kita tunggu?

Jujur saja, kita akan mendapat karunia besar. Ada banyak film tahun 2019 yang keren. Kalau kamu hobi nonton film, kamu pasti senang melihat daftar ini.

Sebagian besar memang masih berasal dari lanjutan franchise film populer. Yah, ada juga film remake. Tapi ada pula film yang benar-benar baru.

Yuk kita lihat.

Avengers: Endgame

tanggal avengers endgame

Yeah! Inilah puncak dari 22 film MCU sekaligus film tahun 2019 paling ditunggu. Avengers: Endgame, tentu saja, merupakan lanjutan dari Avengers: Infinity War. Di sini kita akan melihat nasib dari superhero yang musnah setelah Thanos menjentikkan jarinya. Di sini kita juga akan melihat bagaimana yang tersisa akan menyelamatkan dunia.

Seperti pendahulunya, banyak bintang besar terlibat dalam film ini. Ahem, sedikit spoiler, di daftar pemain sudah ada tambahan: Brie Larson (Captain Marvel), Jeremy Renner (Hawkeye/Ronin), Paul Rudd (Ant-Man), Evangeline Lilly (Wasp) selain yang muncul di Infinity War. Selain itu juga ada Tilda Swinton (Ancient One), Michael Douglas (Hank Pym), Michelle Pfiffer (Janet van Dyke / Wasp lama). Tentu saja ada cameo dari Stan Lee.

Captain Marvel

tanggal captain marvel

Captain Marvel adalah film superhero baru MCU. Film ini bercerita tentang bagaimana Carol Danvers menjadi salah satu superhero paling kuat, ketika bumi berada di tengah perang galaksi. Yang menarik, film ini berlatar tahun 1990-an. Bahkan Nick Fury masih memiliki sepasang mata (belum mata satu).

Star Wars: Episode IX

Star Wars 9

Star Wars: Episode IX merupakan puncak dari trilogi terbaru kisah perang bintang legendaris Star Wars. Film ini akan melanjutkan petualangan Rey, Finn, dan Poe menghadapi Kylo Ren yang menjadi Supreme Leader baru di First Order.

Yang menarik, J.J. Abrams kembali duduk di kursi sutradara. Sebelumya, di The Last Jedi, Rian Johnson melakukannya. Lalu, menarik juga melihat bagaimana tim produksi menampilkan Leia Organa setelah Carrie Fisher tutup usia.

Dark Phoenix

dark phoenix poster

Dark Phoenix merupakan bagian dari saga X-Men. Film ini menjadi lanjutan X-Men: Apocalypse (2016). Film ini diambil dari kisah dari komik Dark Phoenix Saga, yaitu ketika Jean Grey terpengaruh Phoenix Force (salah satu entitas terkuat di dunia Marvel).

Sebenarnya kisah ini sudah pernah muncul di film X-Men: The Last Stand (2006). Tapi kejadian di X-Men: Days of Future Past (2014) menghapus kisah itu dari urutan waktu seri X-Men. Dark Phoenix tadinya akan dirilis pada tahun 2018. Tapi jadi film tahun 2019 karena ada adegan yang harus diambil ulang.

Spider-Man: Far From Home

spiderman far from home

Spider-Man: Far From Home bercerita tentang petualangan Peter Parker saat ia dan teman-temannya melakukan perjalanan ke Eropa. Spider-Man akan berhadapan dengan Mysterio yang diperankan oleh Jake Gyllenhaal.

Kelihatannya di film ini kita akan melihat kemunculan Nick Fury dan The Vulture kembali. Karena nama mereka ada di daftar pemain. Hm, sebagai penggemar lama Spider-Man, saya masih sebal dengan pemilihan Zendaya sebagai MJ (no offense :p ).

[irp posts=”52485″ name=”10 Film Korea Terbaik, Populer, dan Perlu Kamu Tonton”]

John Wick: Chapter 3

john wick chapter 3 film 2019

John Wick: Chapter 3 melanjutkan kisah John Wick setelah ia dikeluarkan (excomunicado) dari keanggotaan Continental dan diburu dengan hadiah 14 juta Dollar. Jadi mungkin secara singkat bisa disebut sebagai John Wick vs The World.

Apa yang menarik selain aksi yang seru? Hm, ada nama Halle Berry muncul di daftar pemain Chapter 3, selain beberapa aktor sebelumnya. Lalu ada juga Mark Dacascos seorang legenda film action, dan ada Yayan Ruhian dan Cecep Arif Rahman!

Godzilla: King of the Monsters

godzilla king of the monster

Godzilla: King of the Monster akan melanjutkan kisah monster raksasa legendaris itu. Di film ini ia akan berhadapan dengan monster raksasa lain, Mothra dan Rodan, juga musuh besarnya King Ghidorah.

Mungkin fans Godzilla sudah mengenal nama-nama monster tersebut. Namun masih ada yang menarik. Film ini akan menjadi film ketiga dari seri MonsterVerse. Film pertamanya, tentu saja, adalah Godzilla (2014). Film kedua adalah Kong: Skull Island (2017). Film ketiga adalah Godzilla: King of the Monster (2019). Lalu film keempat adalah Godzilla vs Kong (2020). Jalinan film ini mengangkat ulang film klasik tentang monster tersebut.

Shazam!

poster film shazam

Shazam! adalah film superhero dari DC. Film ini bercerita tentang seorang bocah yang bisa berubah jadi superhero dewasa dengan mengucap kata sihir “shazam”.

Nah, yang menarik, Shazam ini aslinya bernama Captain Marvel. Seri ini (dengan nama Captain Marvel) sempat berhenti terbit karena sengketa antara Fawcett Comic (penerbit awal) dengan DC. Saat itulah Marvel mengambil hak nama tersebut. Ketika DC sudah membeli hak karakter komik ini, semua sudah terlambat dan mereka harus memberi nama lain, yaitu Shazam. Pada tahun 1940, Shazam (Captain Marvel) sempat mengalahkan kepopuleran Superman.

Glass

film glass

Glass merupakan kelanjutan film Unbreakable (2000) dan Split (2016) buatan M. Night Shyamalan. Ketiga film ini disebut sebagai Trilogi Eastrail 177. Film ini melanjutkan kisah tiga orang “superhero” yang ada di film sebelumnya. David Dunn yang bisa melihat kejahatan orang lain dan hampir tidak bisa terluka, Elijah Price (Mr. Glass) yang menjadi kebalikan Dunn (rentan), dan Kevin Wendell Crumb yang punya kepribadian ganda (tepatnya 23 pribadi).

Sesungguhnya film ini merupakan film horor atau thriller psikologis. Namun sering juga disebut sebagai superhero thriller karena kemampuan unik tokoh-tokohnya. Yah, seperti versi kelam X-Men.

How to Train Your Dragon: The Hidden World

How to Train Your Dragon Hidden World

How to Train Your Dragon: The Hidden World kembali membawa kisah Hiccup dan Toothless. Di film ini Toothless bertemu dengan naga Night Fury lain (betina). Ketika Hiccup dan Toothless menemukan sebuah dunia yang tersembunyi, mereka harus kembali berjuang mempertahankan semua yang mereka sayangi.

Seri How to Train Your Dragon merupakan film animasi yang sukses. Salah satu dari sedikit yang bisa menandingi film animasi Pixar dan Disney.

[irp posts=”44678″ name=”10 Film Perang Keren Yang Harus Dilihat”]

Joker

joker 2019

Joker bercerita tentang seorang stand-up comedian yang menjadi gila dan hidup di dunia yang penuh kekacauan. Film ini menghadirkan bagaimana asal mula Joker yang kemudian menjadi musuh besar Batman.

Saat film ini diumumkan dan beberapa fotonya terbit di internet, reaksi para penggemar film saling bertentangan. Banyak yang berharap film ini bagus. Terutama melihat Joaquin Phoenix sebagai Joker. Namun tidak sedikit pula yang ragu-ragu karena melihat jejak film-film DC. Semoga saja Joker benar-benar jadi film yang layak ditunggu di tahun 2019.

Hellboy

hellboy 2019

Hellboy merupakan remake dari film berjudul sama di tahun 2004 (buatan Guillermo del Toro). Di film ini, Hellboy dan rekan-rekan BPRD (Bureau for Paranormal Research and Defense) akan berhadapan dengan penyihir yang hendak menghabisi umat manusia.

Film ini tadinya diniatkan sebagai lanjutan seri terdahulu. Namun Guillermo del Toro tidak ditawari peran sutradara dan penulis. Sedangkan Ron Perlman, pemeran Hellboy pertama, tidak berminat kalau sang sutradara tidak ada. Demikianlah akhirnya film ini menjadi proyek baru.

Once Upon a Time in Hollywood

once upon a time in hollywood

Once Upon a Time in Hollywood merupakan film ke-9 dari Quentin Tarantino. Film ini bercerita tentang seorang aktor TV dan pemeran penggantinya yang berusaha menjadi terkenal di industri film.

Once Upon a Time in Hollywood menghadirkan banyak aktor terkenal. Leonardo DiCaprio, Brad Pitt, Margot Robbie, Dakota Fanning, dll. Belum lagi Tim Roth, Michael Madsen, James MArsden, dan Kurt Russel yang main peran kecil. Tadinya Almarhum Burt Reynolds juga akan berperan di sini.

MiB International

mib international

Man in Black: International adalah spin-off trilogi MiB. Dibintangi oleh Chris Hemsworth, Tessa Thompson, dan Liam Neeson, film ini bercerita tentang misteri pembunuhan yang membuat mereka bertualang keliling dunia.

Man in Black memang trilogi sukses. Tidak heran film ini berlanjut, walau tanpa Will Smith. Emma Thompson sebagai agen O melanjutkan perannya dari film ketiga trilogi MiB.

Toy Story 4

Toy Story 4

Toy Story 4 melanjutkan petualangan mainan-mainan Andy setelah diberi ke Bonnie. Namun saat Bonnie memiliki mainan baru bernama “Forky”, petualangan baru pun dimulai.

Toy Story memang selalu hadir sebagai film animasi berkualitas dan selalu sukses membuat kita terharu. Yang menarik, di film ke-4 ini Keanu Reeves ikut bergabung di daftar pemeran. Hal ini menyebabkan warga internet membuat fan art, yang menampilkan mainan John Wick bersama mainan Slinky Dog.

[irp posts=”47005″ name=”9 Film Pendek Animasi Buatan Pixar Terbaik”]

Banyak bukan daftarnya? Tapi daftar film di atas pun belum memuat semua film tahun 2019 yang menarik. Masih ada beberapa lagi yang layak disebut.

Film lain yang layak disebut adalah:

  • The Lion King (versi baru seperti The Jungle Book)
  • Dumbo
  • Alita: Battle Angel
  • The New Mutants
  • IT: Chapter Two
  • Pokemon: Detective Pikachu
  • Aladdin (versi orang seperti Beauty and the Beast)
  • Zombieland 2
  • The LEGO Movie 2: the Second Part

Di samping itu masih ada beberapa film lain seperti Kingman 3, Frozen 2, Narnia: The Silver Chair, dan Jumanji 3 (Jumanji The Next Chapter).

Yah, memang ada kemungkinan beberapa film 2019 ini mundur ke tahun 2020. Bagaimana lagi, isi daftar film keren ada banyak! Terlalu banyak.

Nah, film apa yang paling kamu tunggu di tahun 2019 ini?

More Stories
Inilah Beberapa Launcher Terbaik untuk Mengatur Game PC Kalian