Inilah 10 Film Terlaris Di Tahun 2018

film box office

Di akhir tahun 2018, layak kiranya kita melihat film apa saja yang menduduki puncak box office dunia. Inilah film terlaris 2018.

Istilah terlaris di sini mewakili pendapatan film tersebut dari seluruh dunia. Yang menarik, tidak semua film ini mendapat rating bagus di berbagai media. Beberapa menghadirkan kejutan kecil di box office.

1. Avengers: Infinity War

Film Marvel Infinity War

Avengers: Infinity War duduk di puncak box office dunia dengan pendapatan lebih dari 2 trilyun Dollar. Pendapatan tersebut juga membuat film ini menduduki posisi nomor 4 film terlaris sepanjang masa. Selain itu, film ini juga berhasil mematahkan beberapa rekor box office lain.

2. Black Panther

black panther 2018

Black Panther berhasil duduk di posisi kedua film terlaris 2018 dengan pendapatan lebih dari 1,3 trilyun Dollar. Walau film ini ada di nomor 2 untuk pendapatan dunia, Black Panther berhasil mengalahkan Avengers: Infinity War di Amerika Serikat (nomor 1 box office Amerika).

3. Jurassic World: Fallen Kingdom

film 2018 jurassic world fallen kingdom

Jurassic World: Fallen Kingdom duduk di peringkat 3 box office dunia dengan pendapatan total lebih dari 1,3 trilyun Dollar (sedikit di bawah Black Panther). Film ini juga duduk di posisi ke-12 film terlaris sepanjang masa. Walau cukup mendapat banyak kritik, Jurassic World: Fallen Kingdom terbukti tetap sakti.

4. Incredibles 2

the incredibles 2 2018

Incredibles 2 duduk di peringkat 4 dengan pendapatan total lebih dari 1,2 trilyun Dollar. Hal ini juga membuatnya sebagai peringkat 2 untuk film animasi terlaris sepanjang masa. Selain itu, Incredibles 2 pun membuat rekor film animasi terlaris untuk opening weekend.

5. Venom

film Venom 2018

Venom secara mengejutkan berhasil duduk di peringkat 5 film terlaris dunia di tahun 2018 dengan pendapatan sekitar 850 juta Dollar. Sebelum dirilis, banyak yang pesimis dengan film ini. Bahkan setelah dirilis pun, rating-nya biasa saja. Pendapatan ini terutama datang dari daratan Cina, dan berhasil menahan laju Fantastic Beast: The Crimes of Grindelwald.

BACA JUGA
Film Tahun 2019 Yang Layak Ditunggu

6. Mission: Impossible – Fallout

mission impossible fallout

Mission: Impossible – Fallout tidak hanya berhasil di posisi 6 film terlaris 2018 (sekitar 790 juta Dollar). Film ini juga menjadi film terlaris dari Tom Cruise dan dari seri Mission: Impossible seluruhnya. Aksi di dalam film ini memikat banyak orang, termasuk para kritikus film. Bahkan tidak sedikit yang menyebutnya salah satu film aksi terbaik sepanjang masa.

7. Deadpool 2

deadpool 2 poster banner

Deadpool 2 duduk di peringkat 7 dengan pendapatan lebih dari 700 juta Dollar. Sekuel ini merupakan salah satu film yang ditunggu di tahun 2018. Yah, karena kesuksesan film sebelumnya. Yang menarik, saat pertama dirilis, film ini sempat menurunkan Avengers: Infinity War dari singgasana box office.

8. Bohemian Rhapsody

bohemian rhapsody 2018

Bohemian Rhapsody juga secara mengejutkan berhasil masuk jajaran 10 film terlaris dunia di tahun 2018 dengan pendapatan di atas 660 juta Dollar. Tidak hanya itu, film ini juga menjadi film biografi musikal terlaris sepanjang masa dan mendapat nominasi berbagai penghargaan film. Walau Bohemian Rhapsody sempat dihantui kontroversi pada saat proses produksi, film ini berhasil membuktikan kejayaannya.

9. Aquaman

aquaman 2018

Aquaman berhasil masuk 10 besar box office dunia dengan pendapatan di atas 660 juta Dollar (sedikit di bawah Bohemian Rhapsody). Seperti Wonder Woman, film ini berhasil menebus kegagalan beberapa film DC lain. Aquaman berhasil membabat penjualan tiket pre-sale (bahkan mengalahkan Infinity Wars). Saat dirilis, film ini berhasil mengalahkan pendapatan Wonder Woman hanya dalam waktu 3 hari!

10. Ant-Man and The Wasp

antman and the wasp

Ant-Man and The Wasp duduk di peringkat 10 dengan pendapatan sekitar 622 juta Dollar. Walau kurang populer dibanding tokoh Marvel lain, film Ant-Man selalu menyenangkan. Hal ini membuatnya laris manis. Saat rilis, Ant-Man and The Wasp menjadi salah satu film paling populer di Korea Selatan, Australia, Hong Kong, Singapura, dan Cina.

Ada komentar?