Hm.. Habis Filter Halu PS5, Kini Terbitlah Filter Instagram iPhone 12

Kamu sudah coba filter Instagram PS5? Sekarang ada yang baru lagi, yakni filter Instagram iPhone 12. Wah, pasti bakal tambah halu nih.

Beberapa waktu lalu, masyarakat Indonesia dihebohkan dengan beberapa orang yang sudah pamer foto PS5 di mejanya. Padahal kenyataannya PS5 belum diluncurkan.

Ternyata setelah ditelusuri, itu adalah filter Instagram PS5. Karena filter ini, masyarakat Indonesia pun kompak ‘halu.’ Mereka ramai-ramai mengunggah foto pakai filter PS5 di media sosial. Hm.. Niatnya sih pengen pamer.

Tidak mau kalah, sekarang muncul satu lagi satu filter halu iPhone 12. Kalau begitu, mari kita lihat seperti apa ‘kehaluan’ filter Instagram ini ya.

Filter Instagram iPhone 12 yang Bikin ‘Halu’

Siapa sih yang tidak tahu iPhone 12? Penerus iPhone 11 ini memang telah dinanti banyak orang khususnya di Indonesia. Alasannya jelas. Di Indonesia, iPhone 12 dianggap sebagai barang ‘sultan.’

Karena harganya yang mahal, maka tidak semua orang bisa mendapatkan ponsel yang satu ini. Jadi kalau misalnya ada yang pamer iPhone 12, pasti akan bikin ngiler orang lain.

“Wah keren.. Beli di mana tuh?”

“Idiihhh.. HP sultan euy!.”

Nah itu tadi segelintir respon orang saat tahu kita punya iPhone 12. Sayangnya itu hanya bisa dilakukan oleh orang berkantong tebal. Lalu bagaimana dengan kita yang berkantong tipis?

Tenang. Kamu bisa pakai filter Instagram iPhone 12. Lumayan. Walau cuma filter, tapi bisa mengobati rasa ‘ingin memiliki iPhone 12 namun tidak sampai.’ Hihihi.

Filter Instagram iPhone 12
Coba-Coba Filter Instagram iPhone 12

Jadi filter ini dibuat oleh akun @zacwzd. Filter ini akan menampilkan animasi berupa box iPhone 12 berukuran ramping. Sama seperti PS5, kalian juga bisa menyesuaikan letak box iPhone 12 sesuai selera.

Lalu bagaimana cara mendapatkan filter ini?

  • Buka profil akun @zacwzd di Instagram.
  • Klik laman filter yang ada di samping feed profil.
  • Lalu tap filter bernama ‘iP12.’
  • Klik ‘Try It’ untuk mencoba filter secara langsung.
  • Kalau sudah, gunakan kamera belakang.
  • Klik layar sesuai letak yang kamu inginkan.
  • Kamu juga bisa mengatur ukuran box iPhone 12.
  • Klik shutter kamera sekali untuk menghasilkan foto.
  • Atau, klik shutter agar lama untuk merekam video.
  • Jika sudah, publish foto/video itu ke Instagram Story.

Oya, kalian juga bisa mengunduh filter tersebut ke Instagram. Jadi sewaktu-waktu kalau ingin menghalu, kalian bisa langsung pakai filter tersebut.

Di sisi lain, iPhone 12 Series sebenarnya akan masuk ke Indonesia dalam waktu dekat. Sebab sertifikat TKDN dari Kementrian Perindustrian untuk iPhone 12 Series, iPad 8 dan iPad Air 4 telah terbit.

Untuk iPhone 12 Series, PT Apple Indonesia telah mendaftarkan 4 nomor model. Yakni iPhone A2399, iPhone A2403, iPhone A2407 dan iPhone A2411.

Setelah ditelusuri lebih lanjut, ternyata kode itu adalah milik iPhone 12 Mini, iPhone 12, iPhone 12 Pro dan iPhone 12 Pro Max.

Nah sebelum iPhone 12 Series resmi masuk Indonesia, tidak ada salahnya untuk mencoba filter iPhone 12 lebih dulu. Kalau begitu, selamat menghalu ya!

%d blogger menyukai ini: