Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition

Fitur Avatar WhatsApp Resmi Hadir, Bisa Bikin Foto Profil dan Stiker Avatar Sendiri!

fitur avatar whatsapp
Sumber: WhatsApp Blog
Indri Penulis

Fitur Avatar WhatsApp resmi hadir dan bisa dinikmati pengguna. Fitur ini menyajikan cara baru untuk mengekspresikan dirimu secara personal.

Fitur Avatar sepertinya makin banyak digandrungi pengembang media sosial. Contohnya Instagram dan TikTok, mereka berdua beberapa waktu lalu resmi meluncurkan fitur Avatar di platform-nya. Fitur ini diklaim sebagai cara baru untuk mengekspresikan diri.

WhatsApp yang notabene aplikasi chat online juga nggak mau kalah. Aplikasi yang satu ini sempat melakukan uji coba terhadap stiker Avatar.

Awal Desember ini, akhirnya fitur Avatar WhatsApp resmi dluncurkan. Oke biar nggak penasaran, yuk kita langsung lihat aja gimana konsep Avatar yang disajikan WhatsApp. Apa bakal mirip dengan media sosial lain atau justru berbeda.

Fitur Avatar WhatsApp untuk Ekspresikan Diri Secara Unik

Sebelum saya membahas lebih jauh soal Avatar WhatsApp, ada satu hal mendasar yang perlu kamu tahu soal Avatar. Jadi Avatar merupakan versi digital dari dirimu yang bisa dibikin dari miliaran kombinasi gaya rambut, fitur wajah sampai berbagai jenis pakaian.

Di WhatsApp, kamu bisa menggunakan Avatar WhatsApp untuk berbagai keperluan. Avatar bisa dipakai sebagai foto profil, atau bahkan memilih satu dari 36 stiker Avatar khusus di ruang obrolan.

svg%3E

Kita semua tentu tahu kalau WhatsApp sudah punya fitur emoji dan GIF yang bisa dibikin sendiri. Tapi stiker Avatar bisa mencerminkan berbagai emosi dan tindakan secara lebih nyata.

Selain itu, Avatar juga bisa dipakai untuk mewakili diri sendiri tanpa perlu pakai foto asli. Dengan begitu, kesannya bakal jauh lebih pribadi deh.

Dalam pengumumannya, WhatsApp mengatakan kalau saat ini pengguna sudah bisa bikin Avatar mereka sendiri. Tapi kedepannya WhatsApp janji bakal mempercanggih fitur Avatar.

Baca Juga:  WhatsApp Uji Transfer Riwayat Chat Tanpa Internet Antar Ponsel Android

Saya pribadi sudah coba meng-update WhatsApp biar dapat fitur Avatar. Benar saja, setelah saya memperbarui WhatsApp, fitur Avatar langsung muncul di menu Setelan.

Saya kemudian coba bikin Avatar versi diri sendiri. Awalnya WhatsApp meminta saya memilih warna kulit, gaya rambut, warna rambut, model pakaian, bentuk mata, dll.

Intinya saya coba pilih yang sesuai dengan diri sendiri. Kamu bisa lihat sendiri hasilnya lewat gambar di bawah ini. Ini adalah gambar avatar saya yang sudah jadi, dan saya jadikan sebagai foto profil.

fitur avatar whatsapp

Sayang ada satu hal yang bikin mengganjal di hati saya. Saat saya coba nge-zoom gambar avatar, kualitasnya benar-benar buruk alias nggak tajam. Selain itu bagian poni juga masih amburadul.

fitur avatar whatsapp

Tapi serunya, Avatar diri saya terlihat ekspresif banget. Seperti yang bisa kamu lihat, ekspresi yang diperlihatkan karakter Avatar jauh lebih hidup dibanding emoji atau GIF.

Sementara itu, WhatsApp berencana untuk memberikan beberapa peningkatan pada fitur Avatar. Contohnya menambah efek pencahayaan yang lebih beragam, bayangan, tekstur gaya rambut, dll. Dengan begitu kualitas Avatar yang mereka sajikan akan lebih bagus seiring berjalannya waktu.


Kalau kamu ingin memberikan pertanyaan atau masukkan, silakan tulis di kolom komentar atau kirim  email  ke [email protected]