Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition

WhatsApp Uji Coba Stiker Avatar, Ada 10+ Paket Karakter Lucu

Dalam waktu dekat stiker avatar akan segera hadir di WhatApp
Febri Penulis

Beberapa minggu ini WhatsApp uji coba stiker avatar pada para pengguna yang ikut di program beta tester mereka, jika sebelumnya hanya sekadar rumor kalau fitur stiker avatar akan ada juga di WhatsApp seperti Facebook dan Instagram.

Kini perusahaan Meta itu serius mengembangkan fitur avatar di aplikasi kirim pesan milik mereka. Nantinya stiker ini bisa dipersonalisasikan sesuai dengan tampilan pengguna serta memiliki berbagai pilihan emotikon karakter lucu yang bisa mengekspresikan keadaan pengguna.

Tampilan Stiker Avatar di WhatsApp

Tampilan Stiker Avatar WhatsApp
Sumber: WABetaInfo

Avatar atau biasa yang kita ketahui, merupakan gambar tiga dimensi yang digunakan untuk menggambarkan seseorang dalam dunia maya (kbbi). Sepertinya Mark Zuckerberg ingin memperkenalkan dunia metaverse lebih awal melalui personalisasi karakter gambar tiga dimensi ini.

WhatsApp Uji Coba Stiker Avatar Sudah Direncanakan Sejak Lama

Di awal tahun 2022 Mark menyampaikan bahwa dirinya akan mengubah Meta menjadi dunia metaverse yang bisa membuat orang-orang saling berinteraksi di dunia maya jadi jauh lebih interaktif dan lebih dekat seperti saat kita bertemu secara langsung di kehidupan sehari-hari.

Memperkenalkan avatar pada seluruh platform yang dikembangkan Meta mungkin jadi sebuah awal misi & visi milik Mark Zuckerberg. Kedepan kirim pesan menjadi lebih interaktif dan menarik karena kita bisa membagikan ekspresi kita secara langsung menggunakan avatar.

Fitur avatar ini tidak hanya bisa digunakan dalam ruang obrolan atau grub dalam bentuk pesan saja, namun bisa juga digunakan sebagai filter wajah saat melakukan panggilan video (video call) di WhatsApp.

Tentu fitur ini sangat membantu untuk sebagian pengguna, apalagi saat kamu lagi malas tampil di depan layar, kamu bisa gunakan filter avatar ini sebagai ‘topeng’ saat melakukan panggilan video.

Baca Juga:  WhatsApp Desktop Beta Kenalkan Filter untuk Chat yang Belum Dibaca

Seru ya kalau fitur stiker ini nantinya sudah rilis secara resmi untuk para pengguna aplikasi kirim pesan milik Meta di WhatsApp, kita jadi bisa mengekspresikan keadaan kita dengan lebih interaktif menggunakan berbagai emotikon lucu yang ada seperti yang bisa kamu lihat di gambar atas.

Nantinya kamu bisa mengatur dan membuat/mengedit avatar di menu khusus avatar yang bisa kamu temui di pengaturan WhatsApp atau lebih tepatnya berada di bawah pengaturan akun WhatsApp.

Pada menu pengaturan avatar ini nantinya kamu akan disuruh untuk membuat avatar milik kamu sendiri, kamu bisa membuat tampilan avatar sesuai dengan karakteristik yang menggambarkan diri kamu banget.

Setelah berhasil membuat karakter avatar milik kamu, nantinya secara otomatis WhatsApp membuat beragam emotikon lucu berdasarkan avatar milik kamu dalam satu paket.

Mulai dari emotikon sedih, marah, bingung, bertanya, dan masih banyak lagi emotikan yang tersedia dalam paket avatarnya. Nanti kamu bisa lihat menu ikon stiker avatar di sebelah ikon stiker yang biasa kamu lihat saat ingin mengirim stiker di aplikasi pesan WhatsApp.

Stiker avatar ini bukanlah hal yang baru, jauh sebelum Meta mengembangkan fitur avatar. Apple sudah lebih dulu menghadirkan avatar di iMessage, kurang lebih fiturnya mirip.

Kita juga bisa membuat karakter avatar mirip kita dan juga tersedia beragam emotikon lucu-lucu yang ada di iMessage dan bisa digunakan sebagai foto profil ataupun stiker untuk kirim pesan.

WhatsApp uji coba stiker avatar sedang berjalan, harusnya jadwal rilis secara resmi akan segera tiba jika masa uji coba (beta) ini sudah selesai.

Bagaimana menurut kamu terkait fitur WhatsApp yang akan segera hadir ini? apakah kamu menantikan fitur ini segera hadir atau kamu tidak terlalu peduli dengan adanya pembaruan fitur di WhatsApp? Coba tulis pendapat kamu di kolom komentar di bawah ini ya.


Jangan lupa baca artikel menarik lainnya seputar teknologi di Urbandigital. Kalau kamu tertarik dengan tulisan saya, kamu bisa baca-baca artikel berita teknologi seperti ini atau tutorial lainnya dari saya Febri.


Sumber:
Website WhatsApp Beta Info: https://wabetainfo.com/whatsapp-is-releasing-the-ability-to-set-up-an-avatar-on-android-beta/