Fitur Edit Video Lengkap Bakal Hadir di Aplikasi Google Photos

edit video google photos

Akhirnya fitur edit video yang lebih lengkap akan segera hadir di aplikasi Google Photos untuk Android dan iOS. Cukup menyenangkan karena aplikasi ini juga berfungsi sebagai galeri dan juga penyimpanan cloud. Jadi bakal lebih praktis.

Fitur edit video memang agak jadi anak tiri kalau dibandingkan dengan edit foto di aplikasi ini. Fitur edit foto yang lebih bagus sudah hadir lebih dulu di tahun 2020. Nah, bicara soal edit foto, Google juga menambahkan fitur yang sebelumnya eksklusif untuk pengguna ponsel Pixel.

Alat Edit Video Lebih Lengkap

Sebelum ini aplikasi Google Photos sudah memiliki alat untuk memendekkan durasi, membuat video lebih stabil, dan memutar tampilan. Kini Google menambahkan peralatan lain, seperti memotong (cropping), mengubah perspektif, menambah filter, dan edit standar (kecerahan, kontras, saturasi, kehangatan).

Jadi kalau kamu pengguna Google Photos, kamu tidak perlu aplikasi tambahan lain untuk mengedit video.

Pembaruan fitur edit video ini akan hadir di aplikasi Google Photos untuk Android dan iOS dalam beberapa minggu mendatang. Google juga membawa perubahan tampilan editor baru di iOS dalam beberapa bulan mendatang.

Alat Edit Foto ala Ponsel Pixel

Seperti sudah disebut di atas, Google juga membuka alat edit foto yang tadinya eksklusif untuk pemilik ponsel Pixel. Yaitu fitur seperi PortraitBlur dan PortraitLight yang menggunakan teknologi AI.

TAPI, fitur tersebut akan hadir bagi pelanggan layanan Google One. Layanan ini adalah paket layanan Google yang meliputi penyimpanan cloud. Harap diingat, Google Photos tidak menyimpan foto dan video secara gratis lagi mulai bulan Juni 2021.

Termasuk dalam fitur khas dari ponsel Pixel, pelanggan Google One juga akan bisa memanfaatkan teknologi AI untuk edit foto dinamis. Aplikasi akan memberikan saran tampilan terbaik untuk foto yang diedit. Misalnya membuat langit tampak lebih biru.

Sekedar info tambahan, langganan Google One yang paling murah akan mendapat kapasitas penyimpanan Google Drive sebesar 100GB.

Nah, silakan tunggu pembaruan aplikasi Google Photos untuk mendapat fitur edit video terbaru. Kalau kamu ingin lebih, silakan langganan Google One.

%d blogger menyukai ini: