Fitur Game Center di ROG Phone Memang Beda dengan Ponsel Lain

bikin wuswuswus

game center rog phone

Sebagai smartphone yang ditujukan untuk gaming, ROG Phone memang punya fitur yang berbeda dengan ponsel lain. Salah satu yang membedakan adalah fitur di Game Center dan Game Genie ROG Phone.

Saat ini tidak sedikit smartphone Android yang memiliki fitur pendukung aktivitas gaming. Kebanyakan menampilkan fungsi pengaturan RAM (memory), kapasitas penyimpanan, atau blokir notifikasi.

Di ROG Phone lebih dari itu. Ada banyak detil pengaturan lain, termasuk yang mendukung fitur fisik dan aksesori. Yah, dari segi fitur di bodi, ponsel ini pun berbeda. Misalnya ada colokan USB tambahan di samping, ada tombol tambahan di samping (seperti R1 L1 di kontroler konsol), atau tambahan aksesori kipas pendingin.

Lalu apa saja fitur Game Center dan Game Genie di ROG Phone yang seru? Harap perhatikan, ada sedikit perbedaan antara fitur dan tampilan Game Center di ROG Phone dan ROG Phone 2.

Informasi Teknis Detil

Di Game Center, kamu bisa melihat informasi teknis yang menunjukkan kondisi dan performa ponsel. Mulai dari CPU, GPU, RAM (memory), Penyimpanan, dan baterai. Masing-masing dengan informasi terkait, seperti suhu, frekuensi (clocked), atau pemakaian saat itu.

penampilan game center rog phone
Informasi teknis

Informasi teknis ini pun bisa kamu tampilkan di layar saat bermain game melalui Game Genie. Jadi kamu tahu persis performa ponsel saat itu secara langsung (real-time).

Setelan untuk Tiap Game Lebih Detil

Fitur gaming di ponsel lain pun memiliki setelan untuk tiap game. Tapi ROG Phone memiliki setelan yang lebih detil, termasuk untuk fitur yang tidak ada di ponsel lain. Misalnya kamu bisa mengatur frekuensi maksimum CPU, mengatur refresh rate layar, menggunakan anti aliasing, blokir notifikasi, mengaktifkan memory cleaner saat mulai main, dan menyalakan X Mode.

game profile rog phone
Setelan Profil Game

Jadi kamu bisa mengaturnya sesuai kebutuhan. Kalau kamu main game yang relatif ringan, kamu bisa memilih untuk tidak memaksimalkan ponsel (untuk menghemat daya). Tapi kalau kamu memang sedang mau serius berkompetisi, kamu bisa memaksimalkan kinerja ponsel supaya permainan berjalan lebih mulus.

X Mode

X Mode adalah mode khusus untuk gaming. Mode ini akan mengoptimalkan komponen internal ponsel dan menutup aplikasi yang bekerja di latar belakang. Mode ini bisa kamu aktifkan melalui Game Center atau melalui Quick Setting. Hm, lebih enak dengan pengaturan di Game Center sih. Jadi bisa aktif otomatis sesuai game yang kamu mainkan.

AirTriggers

AirTriggers adalah fitur khusus di ROG Phone yang memungkinkan kamu menekan sisi bodi ponsel (pada titik tertentu) untuk mengaktifkan fungsi tertentu. Fitur ini juga bisa kamu gunakan seperti tombol R1/L1 layaknya kontroler konsol.

airtrigger di game center rog phone
Setelan AirTrigger

Kamu bahkan bisa juga mengatur tingkat sensitivitas tombol AirTrigger ini. Sehingga kamu bisa menyesuaikan tingkat refleks jari dengan tombol saat bermain game.

Setelan Kipas Aero Active Cooler

ROG Phone memiliki aksesori kipas yang termasuk dalam sistem pendingin Aero Active Cooler. Nah, melalui Game Center, kamu bisa mengatur kecepatan kipas sesuai keinginanmu. Kalau mau, kamu juga bisa memilih otomatis.

setelan kipas aero active cooler
Setelan kipas

Setelan Aura Lighting

Aura Lighting adalah fitur kosmetik di perangkat ROG. Fitur ini bisa menampilkan cahaya RGB yang membuat perangkatmu lebih eye catching. Begitu pun di ROG Phone.

Di Game Center, kamu bisa mengatur Aura Lighting untuk tiap kondisi. Apakah saat X Mode aktif, apakah saat layar aktif, saat menerima panggilan, dll. Kamu juga bisa memilih tipe pencahayaan, seperti statis (satu warna), siklus warna, breathing, atau strobing.

setelan aura lighting
Setelan Aura Lighting

Selain bisa menentukan warna sendiri, setelan Aura Lighting di ROG Phone juga mendukung sinkronisasi pencahayaan dengan perangkat ROG lain. Misalnya kalau kamu punya laptop ROG Zephyrus S GX502GW. Jadi semua perangkat ROG milikmu bisa menampilkan nuansa cahaya seragam.

%d blogger menyukai ini: