4 Fitur Video Call Google Duo yang Tidak Kalah dengan WhatsApp

namanya juga khusus video call

Google Duo adalah aplikasi video call besutan Google. Sebagai aplikasi khusus video call, Duo punya fitur yang tidak kalah dengan WhatsApp. Lho, kenapa WhatsApp?

WhatsApp sendiri saat ini menjadi aplikasi chat paling populer di dunia. Tidak hanya digunakan untuk aktivitas chatting, namun WhatsApp juga kerap digunakan untuk video call.

Tapi, sebagai aplikasi khusus video call, Google Duo pun punya keunggulan. Sebab aplikasi ini menawarkan kemudahan dalam melakukan hal tersebut.

Lihat saja 4 fitur baru untuk Google Duo. Google berharap dengan adanya empat fitur baru itu, pengguna semakin lebih mudah berkomunikasi melaluli video call yang lancar.

Keempat fitur baru yang tidak kalah dengan WhatsApp dalam Google Duo adalah Data Saving Mode, Group Calling, Duo for Web dan Video Messaging.

Data Saving Mode

Sumber Gambar : The Next Web

Ini merupakan salah satu fitur terbaru dari Google Guo. Dengan fitur ini, pengguna dapat lakukan panggilan video tanpa khawatir kuota terpakai banyak.

Pengguna bisa mengaktifkan fitur ini pada menu ‘Settings’. Pada saat aktif, fitur ini secara otomatis akan mengurangi pemakaian data.

Kalian tidak perlu khawatir kualitas video menjadi buruk. Sebab pihak Google menjamin, meski data yang terpakai sedikit tapi kualitas video tidak akan berkurang.

Fitur ini diklaim mampu mengurangi penggunaan data sebanyak 40%, ketika melakukan panggilan video. Tentunya fitur ini dapat menjadi solusi hemat data yang bagus.

Group Calling

group call google duo
Fitur Group Calling

Seperti namanya, fitur ini memungkinkan pengguna Google Duo melakukan video call dengan beberapa orang sekaligus.

Namun saat ini Google Duo baru membolehkan peserta yang dapat bergabung sejumlah 3 orang. Dengan begitu, total ada 4 pengguna yang ada dalam sesi video call.

Menariknya, Google akan menambah kuota peserta video call menjadi 8 orang. Hal ini akan mereka lakukan beberapa bulan ke depan.

Video Message

Sumber Gambar : Android Authority

Fitur ini memungkinkan pengguna meninggalkan pesan video kepada orang lain. Fitur ini berguna jika orang tersebut tidak mengangkat panggilan.

Bukan sekedar video biasa, pesan video di Google Duo bisa ditambah teks maupun doodle. Setelah itu, pesan bisa disimpan dalam memori ponsel.

Pesan video ini tidak akan hilang sebelum penerima membukanya. Jika sudah dibuka, maka pesan secara otomatis akan dihapus oleh Google Duo setelah 24 jam.

Duo for Web

Fitur ini membuat pengguna dapat mengakses Google Duo dari web. Dan untuk menggunakannya, kalian bisa kunjungi situs Google Duo disini.

Kamu tinggal login menggunakan nomor telepon yang terdaftar di Google Duo. Dengan fitur ini, pengguna bisa akses Google Duo di web tanpa perlu memasang aplikasi.

Namun Google Duo for Web saat ini hanya bisa digunakan dalam browser Google Chrome dan Mozilla Firefox. Untuk peramban lain mungkin akan hadir beberapa bulan lagi.

Keempat fitur di atas sudah bisa dinikmati dalam Google Duo versi Android. Sedangkan iOS, hingga kini baru ada fitur Group Calling.

Download

Download

%d blogger menyukai ini: