Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition

Fitur Google Meet Reaksi Hadir Sebagai Cara Baru untuk Mengekspresikan Diri

fitur google meet reaksi
Gambar Oleh: Google Workspace
Indri Penulis

Fitur Google Meet reaksi kini resmi hadir menyapa pengguna. Fitur ini menyajikan cara baru agar pengguna bisa lebih mengekspresikan diri.

Google Meet adalah salah satu platform teleconference populer saat ini. Layanan ini hadir sebagai sarana agar orang-orang bisa saling terhubung lewat panggilan video.

Di awal kemunculannya, Google Meet hadir sebagai penantang aplikasi teleconference yang sudah lebih dulu tenar, Zoom. Dalam rangka menyaingi pesaingnya, ada banyak fitur baru yang dihadirkan Google Meet untuk memanjakan pengguna.

Nah yang terbaru, baru-baru ini Google Meet resmi menghadirkan fitur baru berupa reaksi. Ftur Google Meet reaksi saat ini telah resmi dirilis dan sudah bisa dinikmati semua pengguna.

Fungsi Fitur Google Meet Reaksi untuk Apa?

Mungkin kamu penasaran, kira-kira apa sih fungsi dari fitur reaksi Google Meet? Jadi sesuai namanya, fitur ini bisa dimanfaatkan pengguna untuk mengirim dan menerima reaksi selama panggilan Google Meet.

Misalnya kamu sedang melakukan panggilan Google Meet. Tapi kamu malas memberikan reaksi berupa kalimat untuk lawan bicaramu. Kamu sekarang cukup mengirimkan reaksi emoji untuk mereka.

fitur google meet reaksi
Gambar Oleh: Google Workspace

Cara menggunakan reaksi emoji di Google Meet gampang banget. Kamu bisa pilih ikon emoji di bilat alat. Aktivitas tersebut bakal menarik bilah reaksi yang berisi sembilan emoji. Lebih lanjut, kamu juga bisa memilih warna kulit emoji dari bagian ini.

Terus gimana cara melihat reaksi emoji? Setelah kamu menerima pembaruan, reaksi emoji yang kamu terima bakal muncul di sisi kiri layar. Selanjutnya, reaksi emoji bakal ditampilkan di bagian sudut layar pengguna dan bisa dilihat oleh semua peserta rapat.

Walaupun fitur ini cukup seru, sayangnya saat ini fitur Google Meet reaksi masih terbatas. Karena baru pertama rilis, Google Meet saat ini hanya mendukung 9 jenis emoji.

Baca Juga:  3 Cara Menentukan Arah Kiblat Online Secara Akurat Dengan Mudah

Tapi kamu nggak perlu khawatir. Karena Google berjanji jika mereka akan menambah lebih banyak dukungan emoji ke Google Meet nantinya.

Nah buat kamu yang punya akun Google Workspace di jalur Fast Release, kamu bisa mulai melihat pembaruan di tanggal 16 Januari 2023. Google janji pembaruan tersebut cukup membutuhkan waktu 3 hari, sebelum semua pengguna akun Google Workspace bisa menikmatinya.

Sementara itu untuk pengguna Google Meet biasa, peluncuran agak sedikit lama. Menurut pengumuman Google, peluncuran pengguna Google Meet biasa baru dilakukan secara serentak pada tanggal 23 Januari 2023.

Oya untuk sementara ini fitur reaksi Google Meet sudah hadir di aplikasi iOS dan versi web. Sayangnya pengguna aplikasi Android harus bersabar. Soalnya fitur ini masih on the way, dan tanggal rilis pastinya juga belum dikonfirmasi Google.


Jika kamu ingin memberikan pertanyaan atau masukkan, silakan tulis di kolom komentar atau kirim  email  ke [email protected]