Asyik! Twitter Web Sekarang Punya Fitur Hapus Followers Tanpa Blokir

Indri Penulis

Ada kabar bagus buatmu pengguna Twitter web. Sekarang kamu bisa hapus followers pakai fitur baru yang ada di Twitter Web.

Masih ingat kah kamu? Beberapa bulan lalu, Twitter sempat menguji coba fitur “Soft Block” lho. Fitur ini hadir sebagai solusi buat orang yang ingin menghapus followers Twitter, tanpa perlu memblokirnya.

Seperti yang kamu tahu, selama ini Twitter nggak punya fitur hapus followers seperti yang ada di Instagram. Kalau mau menghapus followers tertentu, pengguna harus memblokirnya.

Untungnya fitur hapus followers sudah resmi diluncurkan ke semua orang. Fitur yang awalnya bernama “Soft Block,” kini hadir sebagai tombol “Remove This Follower” atau “Hapus Pengikut Ini.”

Sayangnya sampai saat ini fitur hapus followers baru ada di Twitter web. Aplikasi Twitter versi Android atau pun iOS sama-sama belum mendapatkannya. Mmm.. Mungkin saja beberapa minggu atau bulan lagi.

Lalu bagaimana cara hapus followers Twitter pakai tombol “Hapus Pengikut Ini?” Gampang. Kamu cukup klik halaman profilmu, lalu klik “Pengikut.” Selanjutnya klik tanda titik tiga yang ada di samping kanan nama salah satu followersmu, dan tekan tombol “Hapus Pengikut Ini.”

Kehadiran fitur ini pasti bakal disambut antusias oleh banyak orang. Pasalnya fitur ini sangat bagus untuk menciptakan ruang antara pengguna dan followersnya, terutama jika pengguna nggak ingin memblokir followers sepenuhnya.

Di sisi lain, Twitter sepertinya telah menyiapkan banyak kejutan buat pengguna setianya. Bahkan baru-baru ini Twitter telah melakukan uji coba fitur “Heads Up.” Ini adalah fitur trigger yang bakal membuat ponselmu bergetar saat kamu ingin bergabung ke obrolan tweet ‘penuh perdebatan.’ Sayangnya belum jelas kapan fitur ini diluncurkan.

    %d blogger menyukai ini: